Liga 1

Satu Faktor Kunci Ini Bisa Bikin Bhayangkara FC Juara Liga 1

Senin, 25 September 2017 16:41 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bhayangkara FC semakin optimistis menatap gelar juara Gojek Traveloka Liga 1 meski hanya bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung pada pekan ke-26 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/09/17) kemarin. Kini, Bhayangkara FC pun fokus jelang laga kontra Bali United, Jumat (29/09/17).

Menghadapi Bali United bakal menjadi laga big match mengingat posisi Bhayangkara FC dan Bali United di klasemen sementara Liga 1. Saat ini, The Guardian masih memimpin puncak klasemen dengan 53 poin.

Sedangkan Bali United saat ini cukup nyaman berada di peringkat kedua dengan catatan 49 poin. Namun, Bali United masih menyimpan tabungan satu laga, karena saat ini tim asuhan Widodo C Putro baru bermain dalam 25 pertandingan atau lebih sedikit dibanding Bhayangkara FC yang sudah memainkan 26 pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Laga antara Bhayangkara FC dan Bali United sendiri akan sangat krusial mengingat perjalanan kompetisi yang hanya menyisakan 9 pertandingan lagi. Karena itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy terus mendorong timnya agar selalu fokus dan konsentrasi jelang laga krusial itu.

“Saya ingin pemain mengingatkan di dalam pikiran dan menyimpannya dalam hati yang akan memunculkan semangat untuk meraih kemenangan,” ungkap pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Simon pun yakin timnya bisa meraih gelar juara Liga 1 musim ini dengan jika anak asuhnya memiliki satu faktor kunci. Ya, Simon ingin para pemainnya memiliki mental juara agar bisa merebut gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC saat mendengarkan instruksi dari pelatih, Simon McMenemy. Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC saat mendengarkan instruksi dari pelatih, Simon McMenemy.

“Kami percaya bisa menjadi juara liga asalkan pemain mempunyai mental juara. Mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu,” sambungnya.

Untuk itu, pelatih asal Skotlandia itu berharap, timnya menganggap sisa pertandingan adalah final. Maka dari itu, Simon ingin timnya selalu bisa menang di sisa laga yang ada.

“Setiap pertandingan juga harus dimenangkan agar target yang diusung sama-sama bisa tercapai. Saya masih yakin Bhayangkara FC akan juara,” papar Simon.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meladeni Bali United, Bhayangkara FC punya modal bagus. Mengingat, di putaran pertama, Indra Kahfi dan kolega mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 1-3. Itu menjadi modal berharga bagi Bhayangkara FC untuk meraih kemenangan di laga kandang.

“Para pemain sudah melupakan hasil seri di Bandung yang seharusnya bisa kami menangkan. Kini kami bertekad untuk menang ketika bertemu Bali,” tegas kapten tim, Indra Kahfi.