Liga 1

Stadion Si Jalak Harupat yang Tak Lagi 'Angker' Bagi Persib

Senin, 25 September 2017 13:45 WIB
Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption

Persib Bandung lagi-lagi harus bermain imbang di markas kebanggaan mereka, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pada pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1, Maung Bandung kembali diimbangi tamunya yang juga pemuncak klasemen, Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Pada laga tersebut, Persib harus tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain asing Bhayangkara FC, Paulo Sergio di menit ke-27. Beruntung, Michael Essien berhasil menyelamatkan wajah Persib dari kekalahan lewat gol penyeimbang di menit ke-74.

© sindonews.com
Stadion Si Jalak Harupat dipenuhi asap suar yang dinyalakan oknum suporter Persib Bandung. Copyright: sindonews.comStadion Si Jalak Harupat dipenuhi asap suar yang dinyalakan oknum suporter Persib Bandung.

Bermain imbang tentu bukanlah hasil yang diharapkan kubu Maung Bandung, apalagi mereka berstatus sebagai tuan rumah pada laga tersebut. Namun, apa hendak dikata, Persib tampaknya mulai tak bersahabat dengan Stadion Si Jalak Harupat.

Berdasarkan fakta yang ada, tiga pertandingan kandang terakhir yang dijalani Persib di Stadion Si Jalak Harupat, selalu berakhir dengan hasil imbang. Sebelum diimbangi Bhayangkara FC, Persib sudah lebih dulu menuai hasil imbang dalam dua laga di Stadion Si Jalak Harupat.

© INDOSPORT/Istimewa
Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: INDOSPORT/IstimewaStadion Si Jalak Harupat.

Pada pekan ke-23 Liga 1 beberapa waktu lalu, Persib harus puas berbagi angka usai diimbangi Semen Padang dengan skor 2-2. Maung Bandung sempat tertinggal lewat gol Vendry Mofu di menit ke-45, sebelum disamakan Raphael Maitimo semenit berselang.

Vendry Mofu kembali menjadi momok bagi Persib setelah sukses kembali membobol gawang Persib di menit ke-56. Beruntung, striker asing Persib, Ezechiel N’Douasel sanggup memaksa laga berakhir imbang lewat gol pentingnya di menit ke-88.

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC.

Lalu, Persib kembali harus puas berbagi angka saat menjamu tim papan atas Liga 1 lainnya, Bali United pada pekan ke-25 kemarin. Pada laga tersebut, baik Persib maupun Bali United justru sama-sama gagal mencetak gol dan pertandingan pun harus berakhir imbang 0-0.

Bagi tim sekelas Persib yang memiliki basis suporter besar, meraih hasil imbang di kandang sendiri tampaknya bukanlah jadi hal yang biasa. Terlebih, Si Jalak Harupat saat ini mulai sulit memberikan tuahnya untuk Maung Bandung terutama dalam tiga laga terakhir.

Saat ini, Persib sendiri masih tercecer di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 35 poin dari 25 laga. Puncak klasemen masih diduduki Bhayangkara FC dengan koleksi 53 poin dari 26 laga yang sudah dijalani.