Liga 1

Nilmaizar Berharap Suporter Semen Padang Contoh Suporter Persiba dan Persib

Senin, 25 September 2017 11:12 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan.

Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar berharap para pendukung Kabau Sirah bisa mencontoh bagaimana suporter Persiba Balikpapan dan Persib dalam memberikan dukungan terhadap tim kebanggaannya.

Menurut pelatih asli Sumbar itu, apa yang ditunjukkan kedua suporter tim tersebut patut dijadikan salah satu contoh bagaimana suporter sejati tetap memberikan dukungan di saat tim dalam kondisi terpuruk.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTPendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Menurutnya, kala timnya melakoni laga tandang ke markas Persiba, pendukung tim berjuluk Beruang Madu itu tetap dengan setia mendukung timnya meski saat ini Persiba tengah berada di zona degradasi.

"Kalau punya keinginan untuk membesarkan Semen Padang, kita harus nonton ke lapangan, support. Seperti Anda lihat Persiba Balikpapan, walaupun dia timnya di peringkat 17 mereka semua tetap ke lapangan atau seperti Persib Bandung, kalaupun sempat berada di urutan 12 tapi dukungan tetap luar biasa," kata Nil.

Semen Padang sendiri dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (25/09/17) malam. Karena itu, eks pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 ini berharap akan adanya dukungan penuh dari publik sepakbola Sumbar.

Apalagi dalam dua laga kandang terakhir Semen Padang seperti ditinggal suporternya. Hal itu terlihat ketika tim dipaksa menyerah 1-2 oleh Bhayangkara FC.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSituasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang.

Pada pertandingan tersebut, meski bermain di Stadion H Agus Salim, Padang, tapi The Guardian sebagai tim tamu justru terlihat lebih mendapat dukungan ketimbang Semen Padang yang berstatus tuan rumah.

"Sebenarnya kan kita harus mencintai Semen Padang, apapun kondisinya itu harus dicintai. Kalau Anda lari dari kami dan tidak mencintai kemudian lari tidak menonton, kan sebenarnya kita butuh support. Karena tim ini milik Sumatera Barat bukan tim Nilmaizar," pungkasnya.

1