Franck Ribery Nyaris Berseragam Manchester United

Senin, 25 September 2017 06:40 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen) Copyright: © sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen)

Manchester Uinted (MU) ternyata nyaris merekrut bintang Bayern Munchen, Franck Ribery. Saat itu, Ribery masih bermain untuk Marseille pada 2006 silam.

Manajer Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson, menolak mendatangkan Ribery dengan alasan sang pemain tidak cukup baik untuk bermain di Old Trafford.

Hal ini terungkap melalui pernyataan Alastair Campbell, teman dekat mantan petinggi Manchester United. Campbell bersama Alex Ferguson sempat menyaksikan pertandingan Ribery pada laga Marseille melawan Bolton Wanderers di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Europa) pada 2006 silam.

Namun pelatih yang memberikan 13 trofi Liga Primer Inggris untuk MU itu menolak mendatangkan pemain asal Prancis dengan alasan Ribery tidak akan cocok dengan gaya bermain Manchester United. Padahal, ketika itu Ribery menyandang sebagai pemain muda terbaik Ligue 1.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Franck Ribery. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesFranck Ribery nyaris didatangkan Manchester United pada tahun 2007.

"Alex (Ferguson) menyaksikan Franck Ribery, winger Marseille. Namun di babak pertama memutuskan bahwa ia tidak cukup bagus untuk United," kata Campbell dinukil dari Metro.

Ribery sendiri menunjukkan bahwa penilaian Sir Alex itu keliru, dengan ia lantas memutuskan hengkang ke Bayern Munich di musim panas 2007. 10 musim membela The Bavarians, Ribery sudah memberikan hampir semua trofi termasuk tujuh gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

719