LIGA PRIMER INGGRIS

Timnya Tampil Buruk, Mourinho Salahkan Cuaca

Senin, 25 September 2017 08:04 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Meski meraih kemenangan pada lawatannya ke St. Mary Stadium melawan tuan rumah Southampton pada Sabtu (23/09/17), pelatih Manchester United, Jose Mourinho belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dalam laga itu, para pemain United harus bermain di bawah suhu cuaca sekitar 19 celsius sehingga bermain buruk di babak kedua. Beruntung, skuat Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai melalui gol tunggal Romelu Lukaku yang dicetak pada babak pertama.

© INDOSPORT
Selebrasi dari para pemain Man United. Copyright: INDOSPORTSelebrasi dari para pemain Man United.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, timnya bermain di bawah standar lantaran faktor panas dari sinar matahari di pesisir selatan membuat anak asuhnya cepat kelelahan.

"Jelang akhir pertandingan, mereka seperti sangat kelelahan," kata Mourinho dikutip Goal Indonesia.

"Padahal sembilan di antara mereka tidak bermain pada pertengahan pekan ini, sehingga kelelahan ini bukanlah faktor akumulasi. Ini adalah faktor cuaca, karena cuaca di sini sangat indah."

Lebih lanjut Mou juga menjelaskan, anak asuhnya tidak dalam kondisi terbaik karena tidak terbiasa tampil di cuaca hangat seperti itu.

"Kali terakhir kami mengalaminya terjadi di Los Angeles saat pramusim dan di Makedonia. Para pemain merasakan itu. Bahkan ketika berlatih pada jam 11 atau 12 siang dan 3 sore di Manchester, kami tidak pernah bisa menikmati cuaca seperti ini."

© INDOSPORT
Babak pertama Southampton vs Manchester United. Copyright: INDOSPORTBabak pertama Southampton vs Manchester United.

Kemenangan tersebut membuat United berhasil mempertahankan status tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini dengan meraih kemenangan sempurna dalam enam laga yang telah dilakoninya.

Saat ini Setan Merah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 16, sama dengan raihan poin rivalnya sekotanya, Manchester City. United hanya kalah dalam selisih gol.

915