Danone Nation Cup 2017

Satria Febrian Putra, Bocah Bandung yang Jadi Top Skor di Piala Dunia U-12

  • Timnas Indonesia U-12 meraih hasil membanggakan di ajang Piala Dunia U-12.
  • Salah satunya diraih pemain asal Bandung yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.
 
Senin, 25 September 2017 22:53 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© @danonenationcup
Para pemain Timnas Indonesia U-12 bersyukur setelah menempati peringkat delapan di ajang Piala Dunia U-12 2017. Copyright: © @danonenationcup
Para pemain Timnas Indonesia U-12 bersyukur setelah menempati peringkat delapan di ajang Piala Dunia U-12 2017.

Timnas U-12 Indonesia harus terhenti langkahnya di babak 16 besar Piala Dunia U-12 yang digelar di Amerika Serikat. Indonesia harus menyerah 0-2 dari Meksiko, Senin (25/09/17).

Meski demikian, raihan ini merupakan prestasi sendiri sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini. Tidak hanya itu, salah satu penggawa Indonesia juga mencatat tinta emas di ajang ini.

Timnas Indonesia U-12 di Danone Nations Cup 2017 Copyright: Twitter/@DanoneNationsCupTimnas Indonesia U-12 di Danone Nations Cup 2017

Satria Febrian Putra tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam turnamen ini. Putra asal Bandung ini sukses, menjaringkan 7 gol selama turnamen berlangsung.

Bahkan, bakatnya sempat di-highlights oleh Twitter resmi turnamen. Satria disebut sebagai salah satu pemain yang digadang-gadang menjadi pemain terbaik.

Skuat Afrika Selatan bahkan memuji talenta pemain yang akrab disapa Ryan ini saat kedua kubu bersua. Pada laga yang berkesudahan 3-0 bagi Indonesia ini, Ryan sempat membuat sebuah gol yang dianggap berkelas.

Ryan sendiri membela SSB Bandung Legend FC di ajang Danone National Cup 2017 Indonesia. Pemain bernomor punggung 11 ini pun menjadi top skor di putaran final dengan kemasan 6 golnya.

Saat itu, Ryan juga sukses mengantarkan Bandung Legend FC ke babak semifinal. meski tak menjadi juara, namun bakat dan ketajamannya membuat Ryan dipanggil untuk menjadi bomber utama Indonesia di Piala Dunia U-12.