Usai Bela Timnas U-16, Sutan Zico Bakal Bersiap Trial ke Brasil

  • Sutan Zico baru saja menghantarkan Timnas Indonesia U-16 lolos dari babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.
  • Setelah memperkuat Garuda Asia, Zico akan langsung melakukan trial bersama salah satu klub di Brasil.
Senin, 25 September 2017 03:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos. Copyright: © PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos.

Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan satu tempat di babak utama Piala Asia U-16 2018. Hasil tersebut didapat setelah dalam penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Thailand, Skuat Garuda Asia berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen.

Ya, dalam empat pertandingan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Laos, dan Thailand di Stadion Rajamangala, tim besutan Fakhri Husaini berhasil menyapu bersih setiap laga dengan kemenangan.

Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia.

Tidak berhenti sampai di situ, salah satu pemain Timnas U-16 pun sementara ini tercatat sebagai top skor, yakni Sutan Diego Armando Ondirano Zico, atau yang biasa disapa Sutan Zico.

Dari lima empat pertandingan Timnas U-16, Zico berhasil 10 kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol terbanyaknya sendiri tercipta saat Timnas U-16 membantai Mariana Utara dengan skor 18-0. Di pertandingan tersebut, Zico berhasil membuat kiper lawan lima kali memungut bola dari gawangnya.

Kini, setelah berhasil membawa Timnas U-16 meraih kesuksesan, pemuda kelahiran 7 April 2002 itu akan segera mempersiapkan diri untuk terbang ke negara sepakbola, Brasil. Keberadaan Zico di negara asal Ronaldinho itu sendiri bukan untuk liburan, melainkan melakukan trial bersama salah satu klub di sana.

"Setelah ini saya rencananya ada kegiatan trial di Brasil selama empat bulan. Namun, kalau nanti Timnas Indonesia U-16 kumpul lagi, tentu saya berharap bisa kembali dipanggil," ujar Zico dikutip Bola.com.

Sutan Zico penggawa Timnas Indonesia U-16. Copyright: Instagram @Sutan ZicoSelepas Timnas U-16, Zico akan menjalani trial di Brasil.

Saat ditanya ia akan melakukan trial di klub mana, Zico mengaku lupa dengan namanya. Hanya saja ia menceritakan bisa mengikuti trial lantaran mendapat kesempatan dari sekolah sepakbola yang ia ikuti.

"Trial itu saya lupa dengan klub apa di sana, tapi saya ke sana karena mendapatkan kesempatan melalui Chelsea Soccer School di Singapura. Trial dimulai pada Januari atau Februari 2018. Semoga nanti tidak bentrok dengan kegiatan Timnas Indonesia U-16," lanjutnya.