Ligue 1 Prancis

Verratti Klaim PSG Tak Butuh Pemain Seperti Neymar

  • Paris Saint-Germain bermain imbang tanpa gol saat Neymar absen karena cedera.
  • Namun Verratti mengklaim PSG tetap klub hebat, dan absennya Neymar bukan penyebab hasil minor tersebut.
Senin, 25 September 2017 14:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Neymar. Copyright: © Getty Images
Neymar.

Marco Verratti menegaskan bahwa Paris Saint-Germain tetaplah tim hebat tanpa Neymar sekalipun. Hal itu diungkapkannya usai PSG ditahan imbang tanpa gol oleh Montpellier di lanjutan Ligue 1 Prancis.

Neymar absen di laga tersebut karena cedera. Ketidakhadirannya berbuntut pada melempemnya Les Parisiens kala berhadapan dengan Montpellier dan harus kehilangan tiga poin untuk pertama kalinya musim ini di pentas domestik.

Hasil imbang tersebut tak mengubah posisi PSG di puncak klasemen. Catatan 21 gol dan tiga kemasukan membuat tim asal Paris itu belum tersentuh oleh ancaman klub lain, termasuk AS Monaco sang juara bertahan.

Kendati gagal meraih kemenangan, Verratti sesumbar bahwa PSG tak butuh pemain seperti Neymar. Baginya, ada atau tidaknya megabintang asal Brasil itu tak berpengaruh signifikan di Stade de France.

"Semua orang berpikiran kalau PSG meraih hasil minor tanpa adanya Neymar. Sebenarnya saya kurang setuju, karena kami tetaplah tim hebat walau tanpa dia," ungkapnya dilansir dari Goal International.

Neymar dan Cavani di sesi latihan. Copyright: ASNeymar dan Cavani di sesi latihan.

"Seperti Barcelona tanpa Lionel Messi atau Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, mereka tetap tim hebat. Jadi hasil imbang semalam bukan karena tidak ada Neymar," sambungnya.

Di sisi lain, Neymar menunjukkan kualitasnya bersama PSG semenjak datang dari Barcelona. Striker seharga 200 juta pounds itu sejauh ini telah melesakkan lima gol dan menciptakan enam assists di lima laga di semua kompetisi.