Tak Ikuti Jejak Mourinho dan Guardiola, Wenger Ogah Korbankan Piala Liga

Senin, 25 September 2017 15:15 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizal
© Getty Images
Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger, pelatih Arsenal.

Arsene Wenger mengaku tak ingin mengorbankan kompetisi apapun yang diikuti Arsenal hanya karena turnamen tersebut dianggap kurang bergengsi.

Pernyataan pelatih 67 tahun tersebut merupakan tanggapan atas komentar dua rivalnya, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

© Sportbible
Jose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones. Copyright: SportbibleJose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones.

Sebelumnya, dikutip dari Fourfourtwo, Mourinho dan Guardiola terkesan mengesampingkan Piala Liga lantaran lebih fokus pada turnamen yang lebih besar, Liga Champions. Namun, Wenger memiliki cara pandang yang berbeda.

"Dengan kenyataan bahwa semua klub memang memiliki tekanan atas jadwal yang padat, anda tak bisa mengorbankan kompetisi apapun," ungkap pelatih asal Prancis tersebut.

Nampaknya, perbedaan pandangan itu dipengaruhi oleh nasib klub yang ditangani Wenger berbeda dengan klub yang ditangani Mourinho dan Guardiola. Ya, Arsenal musim ini hanya bermain di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa, lantaran hanya finis di posisi lima klasemen akhir musim lalu.

Sementara itu, Manchester United dan Manchester City bermain di Liga Champions Eropa musim ini. Bagi Arsenal, Piala Liga pun bisa menjadi salah satu kompetisi yang berpeluang untuk dimenangi jika klub-klub besar lain mengesampingkannya.

Klub-klub di liga Inggris memang terkenal memiliki jadwal yang sangat padat. Klub-klub yang berada di posisi atas empat besar Liga Primer Inggris harus mengikuti kompetisi Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.