Liga 1

Wing Bek Barito Putera dan Semen Padang Siap 'Saling Bunuh'

Senin, 25 September 2017 07:24 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit saat menghadapi Semen Padang di putaran pertama. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit saat menghadapi Semen Padang di putaran pertama.

Duel di sisi sayap akan mewarnai laga Semen Padang kontra Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia pekan ke-26 di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (25/09/17).

Seperti diketahui, dua tim memiliki winger dengan kecepatan yang cukup baik. Di kubu Semen Padang terdapat nama Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana. Sedangkan di tim tamu, Barito Putera terdapat sosok Rizky Pora dan TA Musafri.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Karena itu, laga nanti wing bek kedua tim dipastikan bakal bekerja ekstra keras dan hal itu juga disadari wing bek Barito Putra, Gavin Kwan Asdit yang mengaku sudah mempelajari gaya permainan Irsyad Maulana maupun Riko Simanjuntak. Gavin sendiri bertekad untuk mematikan keduanya agar serangan Semen Padang tak berkembang di pertandingan nanti.

"Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak merupakan pemain yang berbahaya dan harus dimatikan permainannya," ujar Gavin, Minggu (24/09/17).

"Saya akan mengatasinya dengan cara mengindari bola through pass dan mematikan mereka saat satu lawan satu," sebutnya.

Pemain yang membela Indonesia saat di SEA Games 2017 ini mengatakan kalau seluruh pemain sudah siap menghadapi pertandingan ini. "Semua pemain dalam kondisi sehat dan siap untuk menghadapi pertandingan nanti. Kami siap bertarung di pertandingan nanti dan meraih kemenangan sesuai target yang kami pasang sebelum pertandingan ini,” ungkapnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNovan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan.

Senada dengan Gavin, wing bek Semen Padang Novan Setya Sasongko juga menyatakan kesiapannya untuk mengawal pergerakan kapten tim Barito Putera, Rizky Pora yang dinilainya memiliki kemampuan baik dan juga kecepatan yang bisa mengancam lini pertahanan timnya.

"Saya sudah mempelajari juga bagaimana caranya bermain dan sudah tau kelemahan dia, mudah-mudahan bisa menghentikan Rizky," kata deputi kapten Semen Padang itu.

11