Arsenal 2-0 West Brom: Lacazette Bawa Arsenal ke Posisi 7

Selasa, 26 September 2017 03:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Alexandre Lacazette merayakan gol pertamanya ke gawang West Brom. Copyright: © getty images
Alexandre Lacazette merayakan gol pertamanya ke gawang West Brom.

Duel tim papan tengah tersaji pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris pekan keenam. Bermain di Emirates Stadium, skuat Arsene Wenger berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tentu menjadi tenaga lebih untuk The Gunners dalam menjalani pertandingan. Hal itu terbukti ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, yang mana menghasilkan tendangan pojok pasca tendangan Alexis Sanchez masih mampu ditahan oleh Foster.

West Brom semakin tertekan ketika pertandingan memasuki menit keenam. Anak asuh Tony Pulis hampir tertinggal andai saja tendangan bebas Sanchez tidak melebar dari tiang gawang Foster.

Keasyikan menyerang, Arsenal seakan lupa bertahan. Gawang Petr Cech nyaris kebobolan andai tendangan Jay Rodriguez tidak mengenai sisi kiri tiang gawang tuan rumah, pasca melewati Skhordan Mustafi.

Tensi pertandingan pun semakin tinggi pasca kejadian tersebut. Baik Arsenal maupun West Brom kerap kali melakukan jual beli serangan, yang mana pada akhirnya berbuah manis untuk kubu tuan rumah.

Pasalnya, pada menit 20 Arsenal berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui Alexandre Lacazette. Penyerang Timnas Prancis itu berhasil menyarangkan bola melalui kepalanya, dengan memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan bebas Sanchez. 1-0 The Gunners menutup babak pertama.

Babak Kedua

Tensi pertandingan di babak kedua kali ini berjalan dengan sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Craig Dawson dengan mengait kaki Sanchez dari belakang, saat pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit.

Kartu kuning kembali diterima oleh kubu tamu, yang mana kali ini Grzegorz Krychowiak menjadi pelakunya di menit 56. Dirinya terlihat oleh wasit menjatuhkan Elneny di sisi kiri lapangan.

Pada menit 60, serangan yang dicoba dibangun oleh kubu tuan rumah selalu terpatahkan di lini tengah, dengan Monreal menjadi bintangnya. Berbagai umpan silang berhasil dipatahkan oleh dirinya. Di pertandingan kali ini, pertahanan Arsenal tampak bermain padu.

Permainan keras West Brom pun berbuah petaka untuk mereka sendiri. Pasalnya, di menit 67 Allan Romeo Nyom melanggar Aaron Ramsey di kotak penalti West Brom. Dirinya mendapatkan kartu kuning, dan Lacazette pun berhasil memaksimalkan tugasnya dengan baik. 2-0 Arsenal memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Arsenal: Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka, Bellerin, Ramsey, Alexis Sanchez, Kolasinac; Lacazette.

West Bromwich Albion: Foster; Gibbs, Hegazi, Evans, Dawson, Nyom, Livermore, Barry, Krychowiak, Rodriguez, Robson-Kanu.

497