Dari Raja hingga Bintang Rock, Deretan Tokoh Dunia Ini Gandrungi Liga Champions

Selasa, 26 September 2017 12:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions.

Liga Champions telah menjadi kompetisi sepakbola kelas dunia yang paling bergengsi. Tak heran jika sederet tokoh ternama, dari bintang rock hingga anggota kerajaan punya ketertarikan yang sama pada turnamen tersebut. 

Sebut saja juara tenis dunia, Roger Federer yang rupanya mengidolakan Basel di Grup A. Dirinya mengaku bahwa Basel adalah tim yang mampu membuatnya berteriak girang saat menang di tahun 2002. 

Masih di grup yang sama, Benefica rupanya menjadi skuat yang menarik perhatian penyanyi kenamaan dunia Madonna. Diva berambut pirang itu pun tak segan membagi fotonya lewat Twitter pribadinya mengenakan kaos tim tersebut.

Berlanjut di Grup B, juara dunia F1 2016 Nico Rosberg rupanya punya keterikatan dengan Bayern. Pasalnya, pembalap Jerman itu berteman dengan sejumlah pemain di sana. 

Berbeda dengan Rosberg, King Felipe VI dari Spanyol memilih untuk mendukung Atletico Madrid di Grup C. Felipe menyaksikan bersama ayahnya, Raja Juan Carlos I, saat Atlético mengalahkan Zaragoza untuk memenangkan final Copa Generalísimo terakhir (sebelum menjadi Copa del Rey).

© UEFA
Grup Liga Champions 2017/18. Copyright: UEFAGrup Liga Champions 2017/18.

Mendiang Luciano Pavaroti yang meninggal pada 2007 lalu pernah mengutarakan bahwa dirinya adalah penggemar Juventus, klub yang berada di Grup D. "Saya selalu menghargai gaya Juventus yang agung dan halus, itulah sebabnya mereka memanggil Juve si Nyonya Tua," katanya dulu. 

Siapa yang tak mengenal aktor Hollywood ternama sekelas Samuel L. Jackson. Rupanya aktor berkulit hitam itu merupakan penggemar klub asuhan Jurgen Klopp Liverpool yang berada di Grup E Liga Champions. Bahkan ia pernah menjawab pertanyaan bintang pemain Liverpool, Sturridge lewat video yang diunggah ke Twitter pribadinya.

Dua bersaudara pelantun lagu 'Wonderwall', Noel dan Liam Gallagher adalah salah satu pendukung Manchester City. Meski keduanya berseteru, namun mereka tetap komit menjadi pendukung dari tim tersebut. 

Orang nomor satu Monaco, Pangeran Albert rupanya tetap menjadi pendukung setia Monaco. Ia ada pendukung nomor satu bagi tim tersebut. Ia tak pernah melewatkan laga klub tersebut dan setia berada di tempat duduk VIP untuk menyaksikan mereka yang kini masuk dalam Grup G. 

Pemeran Ron Weasley dalam film Harry Potter, Rupert Grint punya ketertarikan khusus pada klub Inggris yang kini berlaga di Grup H, Tottenham Hotspurs. Grint adalah warga asli White Hart Lane, "Saya menjadi penggemar Tottenham sejak saya lahir," ujarnya dilansir laman resmi UEFA.

419