LIGA 1

Gara-gara Trio Timnas Myanmar, Irfan Bachdim Ikutan Selebrasi Unik Ini

Selasa, 26 September 2017 09:05 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Tim/Indosport.com
Selebrasi Irfan Bachdim menunjukan finger love. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Selebrasi Irfan Bachdim menunjukan finger love.

Selebrasi dengan gestur minta uang yang sempat dibicarakan oleh warganet Indonesia di Piala AFF U-18 ternyata mulai populer di kalangan para pemain di Liga 1.

Seperti diketahui, awalnya selebrasi itu populer lantara tiga pemain Myanmar melakukannya usai menjebol gawang Timnas U-19 di ajang babak penyisihan grup Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.

Kala itu Win Naing Tun dan kedua rekannya tampak menyatukan jari telunjuk dan ibu jari mereka yang membuat kesal suporter Timnas, seketika selebrasi itu pun viral dan banyak memunculkan foto meme dari pemain Myanmar tersebut.

Usai Piala AFF U-18, warganet pun kembali dihebohkan dengan selebrasi itu. Adalah Irfan Bachdim yang melakukannya kala membobol gawang Perseru Serui pada Senin (25/09/17).

 

BALI UNITED JAYA! #BaliUnitedFC #NikeFootball #PrayForGunungAgung 🙏🏽 . . 📸: @yandaulaka333

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

Foto selebrasinya pun langsung diunggah melalui akun Instagram pribadinya dengan keterangan "BALI UNITED JAYA! #BaliUnitedFC #NikeFootball #PrayForGunungAgung" dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Selebrasi pemain myanmar," tulis akun @kharis90s.

"celebrationnya keren. Saranghae oppa," tulis akun @shan_noonaWeww.

"Kurang nomer 9 sama 7 aja ya wkwkwkw," tulis akun @zieleonaldi.

"Ala myanmar kurang 2 orang," tulis akun @vanovenom.

"Haha ngondek ala Bachdim utk Myanmar," tulis akun @isuandi_nm.

Meski belum ada tanggapan dari Bachdim soal selebrasinya yang mirip dengan para pemain Myanmar, ternyata selebrasi dengan gestur menyatukan jari telunjuk dan ibu jari sebenarnya berasal dari Korea Selatan. 

© Istmewa
SNSD melakukan finger love. Copyright: IstmewaSNSD melakukan finger love.

Perlu diketahui, banyak warganet yang mengira gestur tersebut untuk meminta uang, salah. Gestur itu disebut dengan finger heart yang berarti love (cinta) yang popluer di negeri Korea, bahkan para artis Kpop pun kerap melakukannya.

Jadi mungkin saja ketiga pemain Myanmar dan Irfan Bachdim bermaksud mengirimkan cinta pada para pendukung mereka di tribun.

2.5K