Liga Primer Inggris

Gareth Barry 'Kangkangi' Legenda Man United

Selasa, 26 September 2017 08:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Dalam laga yang tersaji antara Arsenal kontra West Bromwich Albion (WBA) di Emirates Stadium, London (26/09/17) dini hari tadi, menghadirkan catatan baru dari pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan West Bromwich Albion, yakni Gareth Barry.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0 tersebut, membuat mantan pemain Everton itu berhasil mengukuhkan diri sebagai pemain yang tampil terbanyak di Liga Primer Inggris dengan mengemas 633 penampilan.

© INTERNET
Gelandang Everton Gareth Barry mengejar bola dari lawan pemain Swansea City. Copyright: INTERNETGelandang Everton Gareth Barry mengejar bola dari lawan pemain Swansea City.

Sebelumnya rekor dengan penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris dipegang oleh legenda Man United, Ryan Giggs dengan 632 penampilan sejak pertama kali debut pada tahun 1992.

Pemain 36 tahun tersebut memulai karier pertamanya pada tahun 1998 sebagai pemain Aston Villa, lalu berlabuh ke Manchester City, Everton, dan kini bermain untuk West Bromwich Albion. Dalam pencapaiannya mantan penggawa Timnas Inggris tersebut sempat mengantarkan Manchester City merebut satu trofi Liga Primer Inggris (2012) dan satu Piala FA (2011).

Namun sayang, dalam laga semalam penampilan pemain yang lahir di Hastings, Britania Raya, Inggris tersebut tidak bisa membawa timnya meraih hasil maksimal. Sehingga West Brom hanya bertengger di posisi 12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 8 poin.

Rekor yang dibukukan Gareth Barry masih bisa bertambah jika pada pertandingan selanjutnya, ia diturunkan saat West Brom menjamu Watford, di The Hawthorns Stadium, Sabtu (30/09/17).

538