Gerrard: Sangat Sulit untuk Menjaga Coutinho

Selasa, 26 September 2017 14:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Salah satu mantan playmaker dan kapten Liverpool, Steven Gerrard mengatakan jika dirinya sangat tidak menyukai Philippe Coutinho.

Rasa tidak suka yang ia maksudkan adalah jika ia masih aktif bermain dan harus berhadapan dengan Coutinho, baik dalam sesi latihan maupun sebagai pemain lawan.

“Sulit untuk menghentikan dia, itu tidak mungkin. Saat saya biasa latihan dengannya, saya akan membencinya, bahkan ketika harus lima melawan satu. Saya tidak akan mendekatinya, malah saya akan menyuruhnya untuk menjauh, karena dia bisa mempermalukan Anda,” pungkas Gerrard kepada BT Sport.

© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: Publicity PictureSteven Gerrard, legenda Liverpool.

“Saat dia berhadapan dengan Anda, dia bisa pergi ke dua arahi, dia sangat tajam dan sangat cepat. Dia bisa mendapatkan dua atau tiga gerakkan saat ada di depan bek, dia benar-benar cerdas,” tambah Gerrard.

Pujian dari legenda The Reds ini memang tidak berlebihan. Hal itu dikarenakan, pada akhir pekan kemarin, Coutinho mampu menunjukkan permainan yang menawan saat melawan tuan rumah Leicester City.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho mendapat pujian dari Steven Gerrard.

Dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2017-18 pekan keenam di King Power Stadium tersebut, gelandang serang asal Brasil ini tampil sangat luar biasa.

Tampil sebagai starter usai dibekap cedera, Coutinho sukses mencetak satu gol dan satu assist yang pada akhirnya berhasil memberikan kemenangan untuk Liverpool dengan skor 3-2.