Liga 2

Hasil dan Klasemen Sementara Grup C 16 Besar Liga 2: Persebaya Kokoh

Selasa, 26 September 2017 19:11 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Empat pertandingan kedua Grup C babak 16 besar Liga 2 Indonesia baru saja berakhir. Persebaya Surabaya, Persigo Semeru, Kalteng Putra, dan PSBS Biak sama-sama gagal meraih kemenangan dan hanya mampu mendulang satu poin.

Persebaya yang bertandang ke markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Misbakhus Solikin di menit ke-62. Beruntung, wajah Kalteng Putra diselamatkan Dennis Buiney lewat gol di menit ke-70.

Sempat terjadi keributan pada laga Persebaya melawan Kalteng Putra. Namun, situasi panas tersebut tak berlangsung lama dan pertandingan tetap berlanjut hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan selesai.

© persebaya.id
Misbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo. Copyright: persebaya.idMisbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo.

Sementara pada laga lainnya, Persigo Semeru yang pada laga perdana Grup C berhasil mengalahkan Kalten Putra, gagal melanjutkan catatan positifnya. Bertandang ke markas PSBS Biak di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Persigo hanya bermain imbang 0-0.

Hasil imbang dari kedua laga tersebut membuat posisi klasemen sementara Grup C hingga laga kedua tetap tak berubah. Persebaya saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan catatan 4 poin dari 2 laga.

© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesiaLogo Liga 2 Indonesia 2017

Sementara Persigo Semeru menduduki peringkat kedua dan menempel ketat Bajul Ijo dengan perolehan poin sama namun berbeda agresivitas gol. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing diisi Kalteng Putra dan PSBS Biak dengan catatan 1 poin.

Laga ketiga Grup C sendiri akan berlangsung 30 September 2017 mendatang dimulai pukul 16:00 WIB. PSBS Biak akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sementara Persebaya akan menghadapi laga sengit kontra Persigo Semru di Stadion Gelora Bung Tomo.

Klasemen Sementara Grup C Babak 16 Besar Liga 2 2017:

Posisi Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persebaya Surabaya 2 1 1 0 4
2 Persigo Semeru 2 1 1 0 4
3 Kalteng Putra 2 0 1 1 1
4 PSBS Biak 2 0 1 1 1
680