Timnas Indonesia Berencana Uji Coba Lawan Negara Peringkat 98 Dunia

Selasa, 26 September 2017 21:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji. Copyright: © PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berencana akan melakoni pertandingan persahabatan. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memanfaatkan jadwal pertandingan internasional FIFA pada Oktober mendatang. Salah satu kandidat terkuat lawan uji tanding pasukan Luis Milla adalah Republik Mauritania.

Namun PSSI belum memastikan tanggal pertandingan melawan negara dari Afria tersebut. Pasalnya, pada laga uji coba ini harus terlebih dahulu untuk didaftarkan dan mendapatkan persetujuan dari FIFA.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWaketum PSSI, Joko Driyono.

"Besar kemungkinan Republik Mauritania. Sedangkan satu lagi akan ditentukan satu atau dua hari ke depan menunggu dari FIFA," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dikutip dari Goal.

Timnas Indonesia era Luis Milla sudah menjalani empat laga uji coba. Terakhir, skuat Garuda ditahan imbang tanpa gol dalam agenda internasional FIFA.

Jika berkaca pada peringkat FIFA, Republik Mauritania masih lebih baik ketimbang Indonesia. Mauritania berada di peringkat 98, sementara Indonesia menempati posisi 169.

Sebelumnya, Indonesia sudah bertemu Mauritania pada 2014 lalu. Kala itu, Timnas Indonesia yang diwakili U-21 harus mengakui keunggulan Mauritania U-20 pada laga perdana turnamen COTIF di Valencia, Spanyol. Indonesia kalah telak 0-4.

2.9K