Legenda Arsenal: Lukaku Belum Bisa Disebut Pemain Kelas Dunia

  • Suburnya penyerang Manchester United di awal musim ini rupanya belum membuat Thierry Henry terkesan.
  • Menurut legenda Arsenal itu, Lukaku masih perlu membuktikan konsistensi dengan menyumbang gelar untuk MU.
Selasa, 26 September 2017 14:11 WIB
Editor: Rizal
© INDOSPORT
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Lukaku sukses mencetak enam gol dari enam laga awal Liga Primer musim ini. Torehan tersebut tentu merupakan prestasi tersendiri, mengingat Lukaku baru bergabung dengan United di musim panas lalu.

Meski demikian, bagi Henry, apa yang dilakukan Lukaku tak lantas membuat dirinya layak dianggap sebagai penyerang kelas dunia.

"Lukaku memang ditakdirkan untuk menjadi penyerang kelas dunia. Namun, bagi saya saat ini di Liga Inggris hanya ada satu penyerang kelas dunia, yakni Sergio Aguero," kata Henry seperti dilansir Metro.co.uk.

"Aguero telah memenangi liga dan terus konsisten dalam mencetak gol tiap musimnya. Penyerang lain seperti Lukaku, Alvaro Morata dan Harry Kane belum mencapai level yang sama," ujar kolektor empat sepatu emas Liga Primer itu.

Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

Terkait Lukaku, menurut Henry, striker Belgia itu akan mendapat persaingan dari Ibrahimovic, sekiranya Ibra kembali dari pemulihan cedera.

"Lukaku telah menunjukkan kualitasnya. Saat Ibra kembali, Mourinho pasti akan menerapkan rotasi. Tapi saya rasa Lukaku masih akan bermain lebih sering," ujar mantan pemain tim nasional Prancis itu.

Ibra saat ini masih menjalani pemulihan cedera ACL yang didapat pada April lalu, kala dirinya membela Setan Merah di ajang Liga Eropa menghadapi Anderlecht, 20 April lalu.

Ibra menjadi bagian penting MU musim lalu. Penyerang asal Swedia itu sukses mencetak 28 gol yang turut membawa MU memenangi Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.