Liga 1 Indonesia

Persija Resmi Pulangkan Wonderkidnya dari Liga 2

  • Persija Jakarta pulangkan Muhammad Rasul dari klub Liga 2, Sragen United.
  • Pulangnya Rasul setelah kontraknya di Sragen United habis.
Selasa, 26 September 2017 07:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© JUARA
Muhammad Rasul dipanggil pulang oleh Persija Jakarta. Copyright: © JUARA
Muhammad Rasul dipanggil pulang oleh Persija Jakarta.

Kebersamaan Muhammad Rasul dengan klub Liga 2, Sragen United berakhir lebih cepat. Penyebabnya, karena tim asal Jawa Tengah tersebut terdegradasi ke Liga 3 pada musim depan. Terpaksa, Rasul dipulangkan lebih awal ke klub aslinya, Persija Jakarta.

Persija meminjamkan Rasul ke Sragen saat bursa transfer putaran kedua. Macan Kemayoran, julukan Persija, berharap pemain berusia 21 tahun tersebut mendapatkan pengalaman lebih banyak di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu.

Sragen melorot ke Liga 3 setelah menempati posisi kelima Grup 4 Liga 2. Mereka gagal merebut tiket ke babak play off untuk bertahan di Liga 2 pada musim depan.

Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Rasul. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPemain muda Persija Jakarta, Muhammad Rasul.

Kepastian pulangnya Rasul ke ibu kota dikonfirmasi oleh Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Kata pria berpangkat Kolonel Angkatan Udara (AU) itu, Rasul resmi kembali bergabung bersama Macan Kemayoran di sisa kompetisi.

"Dia (Rasul) memang sudah kembali ke tim tapi nanti tetap perlu evaluasi," kata Ardhi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Duel antara PSIS Semarang melawan Sragen United di Stadion Jatidiri. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTDuel antara PSIS Semarang melawan Sragen United di Stadion Jatidiri.

Akan tetapi, peluang Rasul membela Persija sepertinya kecil. Sebab, regulasi pemain muda yang biasanya membuatnya turun sebagai starter telah dihapuskan.

"Peluang untuknya bisa kembali bermain di Persija masih akan kita putuskan nanti," pungkas Ardhi.