Steven Gerrard Ungkap Sosok yang Bikin Manchester United Berbeda Musim Ini

Selasa, 26 September 2017 20:14 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Performa Manchester United di awal musim ini memang sangat mengesankan. Bersama Manchester City, Setan Merah kini berada di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Sama-sama mengantongi 16 poin dari enam laga. Hanya dibedakan oleh selisih gol City yang lebih banyak dibanding MU.

Penampilan skuat Man United juga mulai tampak seperti gaya bermain di era Sir Alex Ferguson. Menampilkan pola serangan dengan tingkat efisiensi yang tinggi. Bisa dibilang, Man United sudah lebih berkembang dibanding musim lalu.

Sejumlah pemain rekrutan anyar seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic banyak disebut sebagai faktor yang membuat perubahan penting dalam permainan Setan Merah musim ini. Namun, dalam pandangan Steven Gerrard, sosok yang punya peran lebih besar dalam performa apik Manchester United musim ini tak lain dari sang manajer, Jose Mourinho.

Menurut legenda Liverpool itu, Mourinho punya kharisma dan pesona yang jarang dimiliki pelatih lain. Mourinho selalu memberikan inspirasi kepada para pemain Man United untuk memberikan apa pun yang ia inginkan.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.

"Dialah sang pembeda," ucap Gerrard di Manchester Evening News."Ketika para pemain berhadapan langsung dengan Mourinho maka mereka akan berlatih dengan baik dan mampu menempatkan diri sesuai instruksi. Itulah mengapa Mourinho sangat sukses menjadi seorang manajer."

Kehadiran Mourinho, kata Gerrard, bahkan mampu mengubah performa buruk skuat MU menjadi sebuah hasil apik. Ini menunjukkan karakter dan kapabilitas seorang Mourinho di hadapan para pemainnya.

"Kadang para pemain tidak bermain dengan baik, tapi hebatnya mereka bisa tetap meraih tiga poin di tempat yang sulit," imbuh Gerrard.

5