Liga 1

Turun Kasta Main di Liga 2, Begini Reaksi Striker Gaek Bali United

Selasa, 26 September 2017 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Bali United secara resmi telah melepas salah satu strikernya, I Made Adi Wirahadi dengan status pinjaman ke klub Liga 2, PSMS Medan. Wirahadi yang juga berprofesi sebagai anggota kepolisian tersebut akan berjuang bersama PSMS di babak 16 besar Liga 2.

Meski harus turun kasta dan bermain di level kedua Liga Indonesia, Binter sapaan akrab Wirahadi, mengaku kepindahannya ke PSMS justru bisa memberikan dampak positif untuk dirinya secara individu dan juga para pemain muda Bali lainnya.

Striker 34 tahun itu menyatanan kepindahan dirinya ke PSMS justru akan memberinya peluang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, pasalnya selama ini di Bali United ia jarang dimainkan karena harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Irfan Bachdim, Yabes Roni hingga tops skor Liga 1, Sylvano Comvalius

© Twitter@BaliUtd
Setelah pertandingan, para pemain, pelatih, dan official Bali United menyampaikan doa untuk para pengungsi Gunung Agung di beberapa tempat. Copyright: Twitter@BaliUtdSetelah pertandingan, para pemain, pelatih, dan official Bali United menyampaikan doa untuk para pengungsi Gunung Agung di beberapa tempat.

"Tentunya saya bersyukur karena dengan dipinjamkannya saya ke sini (PSMS) saya bisa mendapatkan menit bermain yang lebih. Semoga bersama PSMS Medan saya bisa menambah pengalaman dan juga wawasan dalam bermain sepak bola," ujar Wirahadi seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

"Saya juga berharap dengan kepindahan saya ke PSMS Medan bisa menginspirasi pemain muda Bali lainnya untuk lebih berani untuk bermain di luar Bali. Hal tersebut tentunya sangat berguna untuk membentuk mental para pemain saat bermain diluar Bali," sambungnya.

© Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan. Copyright: Baliutd.comSkuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Sebagai putra daerah atau pemain Bali United, kepindahan Wirahadi ke PSMS pun mendapat banyak dukungan terutama dari pendukung tim Serdadu Tridatu. Banyak yang mendoakan agar Binter bisa sukses di PSMS dan berharap pemain kelahiran Padangsambian, Denpasar tersebut bisa kembali memperkuat tim asuhan Widodo C. Putro di kompetisi tahun depan.

Kepindahan Wirahadi ke klub di luar Bali memang bukan yang pertama kali. Ia pernah bermain di beberapa klub luar  Pulau Dewata seperti Persita Tangerang, Persiba Bantul, Persijap Jepara, Persiba Balikpapan hingga Perseru Serui. Well, semoga sukses bersama PSMS Medan Bli Wirahadi.

1.7K