Liga Champions

Bakal Bertemu Mantan, Diego Costa Punya 'Misi Khusus'

Rabu, 27 September 2017 23:52 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Atletico Madrid
Costa 'pulang' ke Los Rojiblancos. Copyright: © Atletico Madrid
Costa 'pulang' ke Los Rojiblancos.

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions 2017/18, Kamis (28/09/17) dini hari WIB. Pemain anyar Atletico, Diego Costa dikabarkan mempunyai 'misi khusus' yang ingin dilakukan kala bertemu dengan mantan klubnya.

Sebagaimana diketahui, mantan pemain The Blues itu telah resmi mendarat di Estadio Wanda Metropolitano, setelah sebelumnya dirinya sudah tidak diinginkan lagi oleh pelatih Antonio Conte yang diungkapkan lewat pesan singkat. Kini, menjelang laga tersebut, Costa dikabarkan ingin melakukan reuni dengan Chelsea.

© Daily Mail
Keakraban Antonio Conte dan Diego Costa musim lalu. Copyright: Daily MailKeakraban Antonio Conte dan Diego Costa musim lalu.

Dikutip dari Metro (27/09/17), pemain kelahiran Brasil itu diberi kebebasan untuk bisa berbaur di area lorong pemain, baik sebelum ataupun sesudah pertandingan. Costa sendiri belum bisa diturunkan Atletico dalam laga ini, karena masih terkena larangan transfer pemain, hingga Januari 2018 mendatang.

Sang pemain dilaporkan ingin mengucapkan salam perpisahan kepada mantan rekan, pelatih, dan juga staf yang telah bekerja sama dengannya selama masih memperkuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut  seperti diberitakan Sport Bible (27/09/17).

© INDOSPORT
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte.

Sementara, Conte sendiri sebelumnya juga diberitakan akan bersalaman dengan Costa ketika bertemu di stadion pada pertandingan nanti. Pelatih berusia 48 tahun tersebut juga mengumbar bahwa dirinya tidak mempunyai masalah dengan mantan anak asuhnya itu.

"Ya, seperti yang saya bilang sebelumnya, saya tidak mempunyai masalah dengan Diego Costa. Saya berkata bahwa kami berharap untuknya, yang terbaik untuk masa depan. Kami ingin berterima kasih kepadanya untuk musim terakhir. Tetapi, saya ulangi lagi, saya tidak punya masalah dengannya," jelas mantan pelatih Juventus, dilansir Telegraph (27/09/17).

© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Chelsea, Diego Costa.

Selama hampir empat tahun lamanya Costa membela The Pensioners, julukan lain Chelsea, pria asal Spanyol itu telah menyumbang 58 gol dan 24 assists dari total 120 laga yang dilakoni. Berbagai gelar juga turut diberikan, seperti Liga Primer Inggris pada musim 2014/15 dan 2016/17, serta Piala Liga Inggris di musim 2014/15.

300