Liga Champions

Digantikan Sterling, Gabriel Jesus Kecewa Pada Guardiola?

Rabu, 27 September 2017 16:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Gabriel Jesus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Gabriel Jesus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Dalam laga kontra Shakhtar Donetsk pada laga lanjutan Liga Champions kemarin, Manchester City berhasil memenangkannya dengan skor 2-0. Namun nampaknya kemenangan itu tidak cukup membuat senang striker City, Gabriel Jesus. Pasalnya, dalam laga kemarin, Pep Guardiola mengganti dirinya dengan Raheem Sterling.

© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Digantikannya Jesus oleh Sterling merupakan pergantian tercepat yang pernah dialami oleh dirinya. Tak ayal, saat diminta meninggalkan lapangan oleh sang pelatih, terlihat raut wajahnya yang kurang senang. Kepada ESPN Brasil, Jesus mengungkapkan perasaanya usai laga kemarin. Dirinya mengaku sudah merasa lebih baik usai Guardiola mengajaknya untuk berbicara. 

"Guardiola berbicara kepada saya dan menjelaskan mengapa dirinya menarik keluar saya dari lapangan," jelas Jesus saat diwawancarai. 

Jesus mengakui bahwa Guardiola selalu mendiskusikan apapun soal keputusannya. Jadi, walaupun dirinya ditarik keluar, namun Jesus mengungkapkan dirinya tak kecewa.

© INDOSPORT
Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling. Copyright: INDOSPORTGabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling.

"Dia (Guardiola) selalu berbicara, saya tahu itu. Tentu saja tidak ada pemain yang ingin digantikan. Jika ada yang mengatakan hal itu, karena mereka tidak ingin bermain," ungkapnya lagi. 

Dirinya melihat bahwa keputusan Guardiola kemarin sedikit rumit. Hal tersebut dikarenakan biasanya ia selalu bermain dan sepanjang laga yang telah ia lewati, ia tak pernah mendapat teguran. 

"Saya akan selalu menerima keputusan pelatih. Saya akan selalu bekerja lebih keras dan bermain untuk tim. Jika dia mengambil saya untuk bermain di lini depan, saya akan sangat senang," ujarnya.  

Di Liga Champions sendiri, skuat berjuluk The Sky Blues itu berhasil menang dua kali dalam dua laganya. Sebelumnya, Man City juga menekuk Feyenoord 4-0. Saat melawan Shakhtar kemarin, City harus menunggu babak pertengah kedua untuk berhasil membobol gawang klub asal Ukraina tersebut. 

554