Liga 1

Diintip Persija Jakarta, Pelatih PS TNI Tak Ambil Pusing

Rabu, 27 September 2017 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Rudy Eka Priyambada saat pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih PS TNI. Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Rudy Eka Priyambada saat pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih PS TNI.

PS TNI baru saja meraih kemenangan 2-1 di pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 atas Mitra Kukar, Selasa (26/09/17) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Menariknya, raihan tiga poin setelah delapan laga tak pernah menang itu juga disaksikan oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Teco kepergok hadir di Stadion Pakansari, ditemani oleh istri dan anaknya serta pelatih fisik Persija, Yogie Nugraha. Pelatih asal Brasil itu mengatakan sengaja datang untuk melihat peta kekuatan PS TNI yang kini ditangani oleh pelatih anyar, Rudy Eka Priyambada, apalagi kedua tim akan bertemu akhir pekan ini.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStefano Cugurra Teco saat menyaksikan laga PS TNI vs Mitra Kukar.

“Saya datang ke sini untuk lihat lawan saya, saya harus lihat. Ini sistem profesional," ujar Stefano Teco.

"Kita sudah catat. Kita datang ke sini pasti kita catat. Tapi saya tidak bisa komentar. Saya pasti lihat dan saya sudah tahu,” sambungya.

Rupanya aksi Stefano Teco tersebut juga sudah diketahui pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Nama terakhir mengaku tidak ambil pusing jika kekuatan timnya diintip calon lawan. Saat ini Rudy Eka ingin fokus membangun The Army, sehingga bisa bermain baik di sisi pertandingan Liga 1 serta menjauhkan diri dari kejaran zona degradasi.

"Saya lebih fokus ke tim saya dulu, untuk lawan Persija saya akan menganalisa tim lebih jauh lagi," ujar Rudy Eka menanggapi aksi pelatih Persija.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar.

"Saya yakin bisa bawa tim sampai ke 10 besar. Alasannya karena pemain sudah bermain dengan hati," tutupnya.

Baik PS TNI maupun Persija Jakarta sejatinya akan saling bentrok pada 30 September mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Kedua tim saat ini berjarak 14 poin di mana Macan Kemayoran di posisi enam klasemen dengan 43 poin, sementara The Army diperingkat 14 dengan 29 poin.

455