Egy Maulana Mengaku Kelelahan Pasca Piala AFF U-18

Rabu, 27 September 2017 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kiri) saat mencoba mengelabui penjaga gawang di internal game. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kiri) saat mencoba mengelabui penjaga gawang di internal game.

Baru-baru ini winger lincah Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mengakui kalau dirinya mengalami kelelahan pasca pulang dari Piala AFF U-18. Pemain asal Medan itu bahkan belum berlatih penuh bersama rekan-rekannya di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Tempo.co, Egy menyatakan masih belum dapat berlari kencang seperti yang biasa dia tunjukan di lapangan. Ia hanya menjalani latihan ringan untuk menjaga staminanya.

© PSSI
Egy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei. Copyright: PSSIAksi Egy Maulana Vikri (tengah) di Piala AFF U-18 2017 saat melawan Brunei.

"Saya belum bisa belari cepat, mungkin karena kecapaian habis main di AFF kemarin," ujar Egy.

Apa yang dialami Egy Maulana sebenarnya lazim terjadi bagi pesepakbola. Apalagi pada Piala AFF U-18 di Myanmar lalu, Timnas U-19 dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat mepet. Anak asuh Indra Sjafri tersebut bahkan harus bermain dua kali dalam tiga hari.

Lebih lanjut, Egy Maulana menjelaskan kalau otot-otot kakinya masih terasa sedikit kaku, sehingga top skor Piala AFF U-18 itu hanya berlatih ringan. Kondisi tersebut juga dimaklumi oleh pelatih PPLP Ragunan, Bambang Warsito yang tak mau ambil resiko dengan memainkan Egy di 30 menit terakhir dan berperan sebagai pemain netral, yang hanya bermain di tengah pada sesi simulasi pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) dilanggar pergerakannya oleh Susanto Tan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEgy Maulana Vikri (tengah) dilanggar saat uji coba dengan Persija.

Usai bertanding di Piala AFF U-18, Egy Maulana bersama Timnas U-19 dijadwalkan akan kembali menjalani pemusatan latihan. Hal itu merupakan bagian dari persiapan untuk mengarungi kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea Selatan.

876