Legenda Man United Gerah Lihat Klopp Manjakan Kiper Liverpool

Rabu, 27 September 2017 22:16 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Liverpool menuai hasil imbang 1-1 saat menjalani laga kedua mereka di Grup E Liga Champions melawan Spartak Moscow di Stadion Otkrytie Arena, Rabu (27/09/17) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, The Reds harus rela kebobolan melalui tendangan bebas Fernando Lucas Martins pada menit ke-23. Beberapa pihak menilai bahwa gol tersebut seharusnya dapat dihindari oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp berpendapat bahwa gol tersebut sulit dihindari karena Fernando melepaskan tendangan yang mengalir deras ke pojok kanan gawang.

Namun, mantan pemain yang kini jadi pandit sepakbola, Rio Ferdinand mengaku tak setuju dengan pembelaan sang pelatih.

"Saya tahu ia berusaha melindungi kipernya, tapi saya tidak berpikir kiper ini adalah seseorang yang pantas dilindungi dalam hal ini," ujar Ferdinand seperti dilansir dari Daily Star.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJurgen Klopp dan Loris Karius.

"Jika saya ada di dalam tim itu, saya akan berbalik badan dan sangat marah. Saya akan bertanya apa yang sebenarnya sedang terjadi," lanjutnya.

"Anda berharap kiper Anda akan mampu mengamankan bola, bolanya bahkan tidak mengarah ke pojok kanan.  Bola itu malah hampir berada di tengah saat menyentuh gawang," kritik mantan pemain MU tersebut.

Sebelum ini, Karius juga sempat mendapat sorotan kala kebobolan dua gol di laga pertama melawan Sevilla yang berakhir 2-2. The Reds pun belum mampu menggeser Sevilla yang memuncaki klasemen sementara Grup E.

342