Liga 1 Indonesia

Gagal Menang di 8 Laga, Semen Padang Gawat Darurat

Rabu, 27 September 2017 05:11 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Penyesalan Cassio de Jesus usai Semen Padang takluk dari Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Penyesalan Cassio de Jesus usai Semen Padang takluk dari Barito Putera.

Semen Padang dalam kondisi gawat darurat. Kekalahan atas Barito Putera memperpanjang rekor tanpa kemenangan Semen Padang menjadi delapan kali pertandingan.

Alhasil Semen Padang tidak berajak di posisi 14 klasemen sementara dan tetap berjarak enam poin dari Perseru yang berada di peringkat ke-16 yang merupakan batas akhir degradasi.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Semen Padang harus dahaga 8 laga tanpa kemenangan usai kalah dari Barito Putera. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatSemen Padang harus dahaga 8 laga tanpa kemenangan usai kalah dari Barito Putera.

“Menghadapi Barito para pemain sudah bermain dengan sebaik mungkin. Segala upaya sudah kami kerahkan untuk meraih kemenangan. Secara hasil tentunya kurang bagi bagi Semen Padang,” beber Nilmaizar.

Pada pertandingan selanjutnya Semen Padang akan menghadapi PSM Makasar di Makasar pada Senin (02/10/17) di pekan ke-27. Bermain di kandang lawan tentunya akan menjadi laga yang berat bagi Semen Padang apalagi tim yang dihadapi sekelas PSM.  

“Pertandingan selanjutnya cukup berat,” ujar Nil.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Vendry Mofu tak mampu menyelamatkan Semen Padang dari kekalahan atas Barito Putera. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatVendry Mofu tak mampu menyelamatkan Semen Padang dari kekalahan atas Barito Putera.

Semen Padang masih menyisakan delapan pertandingan lagi, yaitu menghadapi empat partai kandang dan empat pertandingan tandang. 

Semen Padang wajib memanfaatkan partai kandangnya untuk meraih kemenangan. Sedangkan di partai tandang cukup berat bagi Semen Padang untuk meraih kemenangan.

6