Terungkap, Ini Sosok Pengganti Muhammad Riyandi di Timnas U-19

Rabu, 27 September 2017 22:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah memutuskan kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan depan di Korea Selatan. Kabarnya ada 23 nama yang dipercaya, termasuk di dalamnya ada satu wajah baru.

Pemain baru yang dimaksud berposisi sebagai penjaga gawang dan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi pasca cedera panjang yang dialami kiper nomor satu Timnas U-19, Muhammad Riyandi pada Piala AFF U-18 lalu di Myanmar. 

© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: PSSISkuat Timnas U-19.

Pemuda potensial tersebut berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah dan akan bergabung dengan 22 pemain lain pada Kamis (28/09/17). 

"Pemain yang dipanggil jumlahnya tetap sama seperti di Piala AFF kemarin, ada 23 pemain. Tapi ada Rakasurya Handika yang gantikan Muhammad Riyandi. Dia (Handika) berasal dari PPLP Jawa Tengah," ujar media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Rakasurya Handika sejatinya bukan muka baru di Timnas U-19. Ia bahkan sudah bermain Egy Mualana Cs, sebelum akhirnya dicoret pelatih Indra Sjafri pada awal Agustus lalu lantaran dinilai kalah saing. Ketika itu ia dipulangkan bersama dua rekannya yakni Nicholas Pambudi (belakang), dan Charalambos Elias David (striker).

"Tiga pemain kami pulangkan hari ini setelah internal game tadi pagi, mereka adalah Raka, Nicholas, dan Elias. Tiga pemain ini kalah bersaing dengan pemain lainnya," tutur Indra Sjafri kala itu.

Berikut Daftar Pemain Timnas U-19 untuk TC akhir bulan ini: 

Penjaga Gawang:
1. Rakasurya Handika
2. Gianluca P. Rossy
3. Much. Aqil Savik

Belakang:
4. M. Rifad Marasabessy 
5. Dedi Tri Maulana
6. Rachmat Irianto
7. Nurhidayat Haris
8. Julyano Nono
9. Kadek Raditya Maheswara
10. Firza Andika
11. Irsan Lestaluhu
12. Samuel Simanjuntak

Gelandang:
13. M. Luthfi K. Baharsyah
14. Muhammad Iqbal
15. Witan Sulaeman
16. Resky F. Witriawan
17. Syahrian Abimanyu
18. Asnawi Bahar

Sayap;
19. Feby Eka Putra
20. Egy Maulana Vikri
21. Saddil Ramdani

Penyerang:
22. M. Rafly Mursalim
23. Hanis Saghara Putra

1.6K