Liga 1

Jauhi Zona Degradasi, Pelatih Anyar PS TNI Belum Puas

Rabu, 27 September 2017 16:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PS TNI, Sansan Fauzi (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Mitra Kukar.

PS TNI akhirnya menuntaskan dahaga untuk meraih tiga poin setelah sebelumnya belum pernah menang dalam delapan laga terakhir Gojek Traveloka Liga 1. Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar menjadi pelampiasan dendam The Army di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (26/09/17).

Kemenangan tersebut juga membuat PS TNI sedikit menarik napas lega karena secara perlahan mereka menjauhi zona degradasi. Saat ini Manahati Lestusen dkk berada di peringkat 14 dengan 29 poin atau berjarak 7 poin dari Perserau Serui yang ada di posisi 15 di zona degradasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar.

Meski demikian, raihan tiga poin atas Mitra Kukar tidak lantas membuat pelatih anyar PS TNI, Rudy Eka Priyamba merasa puas. Mantan pelatih Celebest FC itu menegaskan anak asuhnya masih melakukan kesalahan kecil dengan sering kehilangan bola.

"Saya tidak pernah puas, babak pertama mereka (pemain) sering kehilangan bola. Harusnya jangan sering kehilangan bola, banyak juga peluang yang terbuang," tutur Rudy Eka.

"Sebenarnya saya sudah menyiapkan filosofi sepakbola yang kami mau. Meski persiapan sedikit tapi kami siap untuk laga ini (lawan Mitra Kukar)," sambungnya mengenai kemenangan atas Mitra Kukar.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kapten Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kanan) menghalau bola dari serangan pemain PS TNI. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi kapten Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kanan) menghalau bola dari serangan pemain PS TNI.

Setelah melibas Mitra Kukar, PS TNI akan menghadapi ujian selanjutnya yakni melakoni partain tandang melawan Persija Jakarta pada Sabtu (30/09/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kedua tim saat ini berjarak 14 poin di mana Macan Kemayoran di posisi enam klasemen dengan 43 poin, sementara The Army diperingkat 14 dengan 29 poin.

305