Karena Hal Ini West Ham dan Tottenham Hadapi Sanksi FA

Rabu, 27 September 2017 21:24 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Momen gol West Ham United ke gawang Tottenham Hotspur dicetak oleh Javier Hernandez. Copyright: © getty images
Momen gol West Ham United ke gawang Tottenham Hotspur dicetak oleh Javier Hernandez.

Dua tim Liga Primer Inggris, West Ham United dan Tottenham Hotspurs berpotensi dijatuhi sanksi oleh otoritas sepakbola Eropa (FA) pasca derbi keduanya di Stadion London, Sabtu (23/09/17) lalu.

Kedua tim asal kota London itu dinilai tak mampu mengendalikan para pemain mereka pada laga tersebut. Keributan antar pemain ini sendiri terjadi pada menit ke-95 setelah wasit memberikan tendangan bebas ke Spurs setelah Fernando Llorente dilanggar Andy Carrol. 

© Internet
Caption Copyright: InternetAndy Carroll.

Beberapa pemain yang terlibat termasuk Carroll, Llorente, Winston Reid, dan Eric Dier dianggap bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

"West Ham United dan Tottenham Hotspur telah didakwa oleh FA menyusul pertandingan kedua tim pada hari Sabtu (23/09/17)," bunyi pernyataan FA, dilansir dari Skysports.

"Diduga pada atau sekitar menit ke-95 pertandingan, kedua klub gagal memastikan pemain mereka berlaku secara tertib. Mereka punya waktu hingga pukul 6 sore, tanggal 28 September 2017 untuk merespons dakwaan ini."  

© INDOSPORT
Hasil pertandingan West Ham United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan West Ham United vs Tottenham Hotspur.

Pada laga itu sendiri Spurs berhasil mengalahkan Hammers dengan skor 3-2 meskipun mereka hanya diperkuat 10 pemain setelah Serge Aurier dihadiahi kartu kuning kedua di menit ke-70. 

Tottenham sendiri kini menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, sementara West Ham harus terpuruk di papan bawah atau tepatnya di posisi 18 klasemen sementara.

272