Kemenpora Bocorkan Egy Maulana Vikri Akan Mentas di Eropa

Rabu, 27 September 2017 14:31 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri.

Mimpi bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, untuk berkarier di Eropa akan segera terwujud.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, dan salah satu agen sepakbola sepakat untuk mengembangkan bakat Egy ke kancah sepakbola Eropa. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra sjafri, dan Agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Fikri ke pentas sepakbola Eropa," kicau Isnanta dilansir dari akun Twitter miliknya, @isnanta65.  

Sebelumnya, Egy Maulana memang sudah berkeinginan bisa menajutkan karir di Eropa. Prestasi gemilang yang didapatkan pemain pemain asal Sumatera Utara ini membuatnya berpikir untuk mengepak sayapnya ke luar negeri.

"Bila memang nanti dapat kesempatan bermain di Eropa pasti maulah. Siapa tau nanti memang rezeki itu datang untuk saya bermain di Eropa," ucap Egy kepada INDOSPORT.

Egy Maulana Vikri mungkin menjadi salah satu pesepakbola muda yang paling sering dibicarakan di Tanah Air akhir-akhir ini. Performa luar biasanya saat membela Timnas Indonesia U-19 menjadi bukti nyata.

© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri

Pemain berusia 17 tahun itu berhasil mendapatkan gelar Jouer Revelation Trophee saat Timnas U-19 mengikuti Turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu. Piala yang didapatkan Egy tersebut memang tidak sembarangan. 

Egy sejajar dengan dua primadona lapangan hijau seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Mereka bertiga sama-sama pernah menyabet penghargaan tersebut. Yang artinya, pemain paling berpengaruh di dalam tim.

Penampilan Egy kembali mengundang decak kagum. Kali ini, pesepakbola yang fasih bermain sebagai gelandang serang tersebut membawa Timnas U-19 menempati peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 dan sukses menyabet gelar top skor di ajang tersebut lewat torehan delapan gol.

4.7K