Kisah Diego Costa dari Jalanan Hingga Menaklukkan Eropa

Rabu, 27 September 2017 18:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Telegraph
Diego Costa: Beringas, tajam, berbahaya. Copyright: © Telegraph
Diego Costa: Beringas, tajam, berbahaya.

Diego Costa akhirnya kembali menjadi pemain Atletico Madrid usai dibeli dari Chelsea. Sebelum menjadi penyerang mematikan seperti sekarang, jalan terjal harus ia rasakan hingga kini bisa menaklukkan Eropa.

Kepindahan Costa sendiri berawal dari konflik internal yang terjadi antara Conte dan Costa ketika keduanya berdebat saat sesi latihan, bahkan Costa sempat dibekukan dari tim dan marah ketika Conte menyatakan bahwa Chelsea tidak membutuhkan dirinya.

Konflik antara Diego Costa dan manajer Chelsea, Antonio Conte akhirnya berakhir dengan baik untuk kedua pihak. Pemain Spanyol tersebut resmi meninggalkan The Blues untuk pergi klub asalnya, Atletico Madrid. Costa menuntaskan transfer bernilai 58 juta pounds atau setara dengan 1 triliun rupiah menjelang laga ‘malam jumat’ antara Atletico Madrid kontra Chelsea.

Walaupun sudah resmi menjadi pemain Atletico, pemain kelahiran Brasil berkebangsaan Spanyol itu baru akan didaftarkan pada jendela transfer Januari 2018 mendatang sebagai pemain Atletico dan untuk menunggu waktu tersebut, Costa hanya akan mengikuti sesi latihan klub.

Ya, Costa bukanlah pemain kelahiran Spanyol, dan jalan panjangnya menjadi pesepakbola seperti sekarang tidak semulus anggapan orang pada umumnya. Berikut ini INDOSPORT menceritakan kisah Diego Costa, striker kontroversial yang akhirnya kembali ke Atletico Madrid.