Tak Ada Dendam, Begini Isi Surat Perpisahan Diego Costa

Rabu, 27 September 2017 17:23 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa.

Diego Costa menuliskan salam perpisahannya di media sosial, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Chelsea dan suporter setia The Blues. Tak ada kesan kecewa, dan sebaliknya, ia merasa terhormat telah berkarier di Stamford Bridge.

Striker kelahiran Brasil berkewarganegaraan Spanyol itu akhirnya kembali ke 'rumahnya' di Atletico Madrid. Ia meninggalkan Chelsea, klub Liga Primer Inggris yang telah ia bela selama kurang lebih empat tahun.

Meski selama proses transfer kepindahan berhembus kabar tak sedap soal hubungannya dengan pihak klub dan manajer Antonio Conte, Costa tetap bangga akan kariernya di Chelsea. Hal tersebut terungkap dalam surat perpisahan yang ia posting di akun Facebook-nya.

"Ada roda yang berputar, ada roda yang berhenti berputar. Roda karier saya dimulai di Chelsea tiga tahun lalu, tiga tahun yang fantastis, saya tak akan pernah melupakannya," buka Costa dalam tulisannya di Facebook.

"Setelah dua gelar Liga Inggris, sebuah trofi Community Shield, 120 pertandingan, 59 gol, dan 24 assists kemudian, roda saya berhenti. Bukan dengan cara yang saya inginkan, tapi inilah jalan terbaik."

"Suporter yang hebat, rekan setim yang luar biasa, semuanya mulai dari staf pelatih, administrasi, kesehatan, logistik, akan tetap berada di hati dan pikiran saya selamanya."

"Saya akan terus berada di sisi kalian. Saya yakin kalian akan paham kenapa roda ini berhenti di sini. Terima kasih Chelsea atas semuanya!"

Walaupun sudah resmi menjadi pemain Atletico, pemain kelahiran Brasil berkebangsaan Spanyol itu baru akan didaftarkan pada jendela transfer Januari 2018 mendatang sebagai pemain Atletico dan untuk menunggu waktu tersebut, Costa hanya akan mengikuti sesi latihan klub.

Selain itu, sanksi transfer yang tengah dialami Atletico juga memaksa semua pemain yang didatangkan, termasuk Diego Costa, baru bisa dimainkan pada Januari tahun depan.

Selama kariernya di klub London biru, pemain yang dibeli Chelsea dari Atletico seharga 32 juta pounds atau setara dengan 573 miliar rupiah itu telah menyumbang 52 gol dalam 89 penampilannya serta 2 gelar juara Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala Liga.

490