Awal Oktober, Andri Syahputra Berlatih di Eropa

Kamis, 28 September 2017 18:33 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Ayah dari pesepakbola muda berdarah Indonesia yang bermain untuk Timnas Qatar, Andri Syahputra, Agus Sudarmanto mengatakan bahwa anaknya tengah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Eropa bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 Qatar. 

"Awal Oktober 2017 nanti, Andri Syahputra bakal ikuti TC Timnas U-19 Qatar di Slovenia. Makanya untuk saat ini, Andri mengajukan cuti kuliah karena memang aktifitasnya cukup padat," kata Agus saat dihubungi INDOSPORT. 

© @andri010
Andri Syahputra saat bermain untuk Timnas U-19 Qatar. Copyright: @andri010Andri Syahputra saat bermain untuk Timnas U-19 Qatar.

Pernyataan Agus ini makin membantah rumor sebelumnya yang menyebut bahwa Andri Syahputra tercoret dari Timnas U-19 Qatar. Sebelumya beredar kabar bahwa Andri Syahputra telah tercoret dari tim besutan pelatih Spanyol, Bruno Miguel. 

"Kami tidak tahu dengan kabar itu, saat laga Qatar lawan Australia dan Jepang, dia memang sedang sakit demam dan diare. Jadi jelas namanya tidak ada di skuat Qatar," kata Agus. 

Agus juga menyebut bahwa akhir pekan ini, Andri Syahputra rencananya juga akan ikuti pertandingan Timnas U-19 Qatar melawan Kroasia. Penampilan Andri bersama tim muda Qatar memang tergolong cukup bagus. Beberapa waktu lalu, penampilannya bahkan sampai mendapat pujian dari Federasi Sepakbola Inggris, FA. 

"Di sisi lain, pemain Qatar Andri Syahputra terlihat berbahaya ketika dirinya melakukan penetrasi ke arah lini belakang Timnas Inggris. Tetapi tembakan yang dilakukannya berhasil dihentikan oleh kapten Timnas Inggris U-18, Morgan Feeney," mengutip dari situs resmi FA beberapa waktu lalu. 

1.5K