Awali Musim dengan Buruk, Ancelotti Resmi Didepak Munchen

Kamis, 28 September 2017 21:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Carlo Ancelotti. Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Carlo Ancelotti.

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, telah resmi memecat manajer mereka, Carlo Ancelotti. Pemecatan dilakukan pasca The Bavarians menelan kekalahan telak 0-3 dari tim tangguh asal Prancis, Paris Saint-Germain, di ajang penyisihan Grup Liga Champions pada Kamis (28/09/17) dini hari tadi.

Hal tersebut pun diknofirmasi langsung oleh CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Melalui situs resmi mereka, keputusan untuk memecat Don Carlo ia ambil bersama dengan Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic.

“Performa tim kami saat mengawali musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Pasca pertandingan yang berlangsung di Paris mengharuskan kami untuk mengambil sebuah tindakan. Saya dan Hasan Salihamidzic sempat melakukan pembicaraan serius dengan Ancelotti,” tutur Rummenigge menjelaskan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti yang telah memberikan banyak penghargaan kepada kami. Tidak akan pernah kami lupakan hal itu,” tambahnya.

“Carlo merupakan teman saya, teman dekat. Namun di sini, semuanya berjalan dengan profesional untuk masa depan tim. Sekarang ini, saya mengharapkan tim dapat berjalan dengan positif ke depannya dan mencapai tujuan kita di musim ini,” tutupnya.

Ancelotti tidak sendirian. Dirinya bersama dengan beberapa staf lainnya seperti Davide Ancelotti, Giovanni Mauri, Francesco Mauri, hingga Mino Fulco turut serta didepak.

© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Carlo Ancelotti dan pemain Bayern Munchen berselebrasi setelah memenangkan Bundesliga Jerman sebanyak 5 kali berturut-turut. Copyright: Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty ImagesCarlo Ancelotti dan pemain Bayern Munchen berselebrasi setelah memenangkan Bundesliga Jerman di musim lalu.

Munchen sendiri untuk saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga, dengan raihan 13 poin dari enam laga yang telah dilakoni. Sementara di Liga Champions, mereka berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Sejak menangani Munchen pada Juli 2016 silam, total tiga gelar telah dirinya berikan kepada Arjen Robben dkk, yakni gelar Bundesliga Jerman musim 2016/17, serta Piala Super Jerman di tahun 2016 dan 2017.

324