Diserang Warganet, Andri Syahputra Beri Respon Seperti Ini

Kamis, 28 September 2017 15:42 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Dokumen Pribadi
Andri Syaputra saat bersama dengan penemu bakatnya yang juga mantan pemain Ajax. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syaputra saat bersama dengan penemu bakatnya yang juga mantan pemain Ajax.

Tidak ada nama Andri Syahputra di skuat Qatar membuat warganet langsung mengambil kesimpulan pemain berdarah Indonesia itu telah dicoret dari Timnas U-19 Qatar. Akun Instagram pribadi Andri pun dipenuhi dengan kolom komentar negatif para warganet terkait rumor tersebut. 

Menanggapi reaksi negatif dari warganet, pihak keluarga mengaku tak mau ambil pusing. Sang ayah, Agus Sudarmanto menyebut bahwa saat ini ia dan keluarga hanya menyerahkan diri kepada Allah SWT soal caci maki tersebut. 

© Instagram/@qatar_team2022.
Bakat muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: Instagram/@qatar_team2022.Bakat muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

"Berserah diri ke Allah, banyak doa, Insya Allah tenang, tidak kami tanggapi," kata Agus saat dihubungi INDOSPORT. 

Agus bahkan mengatakan bahwa reaksi putranya tersebut tetap santai dan fokus pada kariernya di Qatar. "Alhamdulillah dia nggak ada masalah, keep going aja" kata Agus. 

Agus menambahkan bahwa kondisi Andri dan keluarganya di Qatar saat ini dalam kondisi yang sehat. Andri sendiri saat ini tengah mengambil cuti kuliah karena makin padatnya akfitasnya di lapangan hijau. 

Penampilan Andri bersama tim muda Qatar memang tergolong cukup bagus. Beberapa waktu lalu, penampilannya bahkan sampai mendapat pujian dari Federasi Sepakbola Inggris, FA. 

Kemampuan sepakbola Andri memang sudah terlihat ketika dirinya masih menimba ilmu untuk tim muda Al-Gharafa. Dirinya sempat dinobatkan menjadi top skor Liga Qatar untuk usia di bawah 17 tahun. 

1.3K