Laga Uji Coba Jadi Langkah Awal Pemain U-22 Naik Level ke Timnas Senior

Kamis, 28 September 2017 08:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kepastian mengenai pemanggilan para pemain muda dan senior untuk memperkuat Timnas senior dipastikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Namun pria yang akrab disapa Jokdri tersebut enggan lebih mendetil siapa-siapa saja nama pemain muda maupun senior yang akan dipanggil.

Jokdri menyebut kewenangan terkait pemanggilan pemain sepenuhnya berada di tangan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Pertandingan ini labelnya senior. Kalau nanti ada pemain untuk U-23 yang diambil, mereka sudah masuk kategori senior," ujar Jokdri, Kamis (28/09/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWaketum PSSI, Joko Driyono.

Di pertandingan uji coba Timnas Indonesia terakhir melawan Fiji beberapa waktu lalu, Luis Milla memutuskan untuk memanggil para pemain senior untuk memperkuat tim. Hanya ada satu nama pemain muda dari Timnas Indonesia U-22, yakni penjaga gawang Satria Tama.

Namun saat itu Milla memang tak ingin mengambil risiko dengan memanggil penggawa Timnas U-22 lainnya yang baru saja berlaga di SEA Games 2017. Di laga uji coba kali ini, Joko Driyono menyebut jika Milla sudah memiliki waktu  dan tempat untuk memanggil para pemain muda untuk memperkuat Timnas senior.

"Sebenarnya Timnas U-22 lawan Fiji kemarin sudah pantas. Tapi, melihat situasi dan kondisinya tidak memungkinkan saat itu," tutupnya.

© twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22.