Manchester United Kenang Kehebatan Rooney 13 Tahun Lalu

Kamis, 28 September 2017 21:25 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Ada yang spesial bagi klub Manchester United di tanggal 28 September ini. Tiga belas tahun lalu, rekrutan baru mereka yang baru saja didatangkan dari Everton, Wayne Rooney melakukan debut pertamanya bagi Setan Merah.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESWayne Rooney kala berseragan Timnas Inggris.

Kala itu, Rooney yang mengenakan kostum bernomor punggung 8 turut serta penggawa Man United yang lain menghadapi Fenerbahce di ajang Liga Champions. Ia diduetkan dengan striker asal Belanda, Ruud Van Nistelrooy.

Tak dinyana, pemain yang melakoni debut bersama Timnas Inggris di usia 17 tahun itu berhasil menciptakan hat-trick dalam pertandingan tersebut. Rooney berhasil melepaskan sepakan-sepakan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Fenerbahce.

Peristiwa tersebut, tak hanya menjadi momen spesial bagi sang pemain tetapi juga untuk klub. Melalui akun resmi Twitter-nya, Man United menyebut bahwa apa yang dilakukan Rooney tiga belas tahun lalu itu menjadi momen tak terlupakan dan telah menjadikannya sebagai seorang legenda.

Tiga belas tahun berkarier di Old Trafford, Rooney akhirnya harus hengkang dan memilih kembali bergabung dengan klub yang pernah membersarkannya, Everton. Meskipun demikian, Rooney tetap menjadi bagian dari legenda setan merah yang tak akan terlupakan. Bersama Man United, Rooney telah melesakkan 183 gol dari 393 kali penampilannya.

556