Prediksi MU vs Palace: Langkah Mudah Menuju Puncak

Kamis, 28 September 2017 21:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Manchester United vs Crystal Palace Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Manchester United vs Crystal Palace
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace

Jalan lempang masih terbuka lebar bagi Manchester United di awal musim ini. Bahkan akhir pekan ini mereka berpeluang menggeser posisi Manchester City dari puncak klasemen.

Setan Merah akan menjamu tim zona degradasi, Crystal Palace, yang belum pernah meraih poin dalam enam pertandingan berturut-turut. Sementara City justru harus melakoni laga berat di kandang Chelsea pada hari yang sama, Sabtu (30/09/17).

Meski demikian, skuat Man United dipastikan tidak akan tampil full-team. Anthony Martial yang tampil memukau di laga kontra CSKA Moscow (28/09/17) kemungkinan bakal diistirahatkan di laga ini. Padahal Martial punya peran besar dalam menjaga ketajaman Romelu Lukaku.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Manchester United vs Crystal Palace Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Manchester United vs Crystal Palace

Selain Martial yang cedera ringan, Setan Merah juga belum bisa diperkuat Paul Pogba, Marcos Rojo, dan Zlatan Ibrahimovic. Namun mereka masih memiliki Marcus Rashford yang kian matang dan Antonio Valencia yang siap menjadi penguat serangan dari sektor sayap.

Kubu Palace bukan tanpa persiapan. Pelatih Roy Hodgson bahkan sengaja memasukkan jadwal laga ujicoba di tengah pekan melawan Bromley. Hasilnya, Palace menang 2-1. Namun, ini belum menjadi indikasi kuat kebangkitan The Eagles, karena lawan yang dihadapi hanyalah tim amatir.

Dengan ketimpangan yang terjadi di kedua tim, peluang The Eagles untuk bisa mengakhiri perjalanan buruk mereka di awal musim ini sangat kecil. Justru mereka berpeluang untuk semakin terbenam di dasar klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Players to Watch

Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

Sosok Henrikh Mkhitaryan seperti tenggelam di balik nama besar Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Romelu Lukaku yang tengah on-fire. Namun perannya dalam pola serangan Manchester United tak bisa dianggap sepele. Gelandang serang asal Armenia ini sudah mencetak 5 assists bagi MU di Liga Primer musim ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Henrikh Mkhitaryan (Manchester United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

Tak heran jika Mkhitaryan menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di tubuh Manchester United. Dia selalu bermain dari menit pertama, dan baru sekali ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir. Penampilannya dalam enam laga terakhir pun termasuk stabil. Membuat kerja para penyerang MU menjadi lebih mudah.

Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Pemain dengan spesialis wilayah kiri di skuat Crystal Palace ini tampaknya akan tetap jadi andalan dalam laga melawan Man United. Kemampuannya dalam menggiring bola boleh jadi menjadi salah satu yang terbaik di antara skuat The Eagles musim ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Patrick van Aanholt (Crystal Palace) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Inilah yang akan diandalkan pelatih Roy Hodgson guna membongkar pertahanan Setan Merah yang sangat solid musim ini. Pertahanan Man United hingga enam pertandingan baru dua kali dijebol lawan. Van Aanholt tertutama akan diandalkan ketika The Eagles mendapat hadiah tendangan bebas. Akurasi tendangan yang bagus dari Van Aanholt bisa saja membuat pertahanan Setan Merah bekerja lebih keras, seandainya tidak berubah menjadi gol.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester United vs Crystal Palace Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester United vs Crystal Palace
1.1K