Liga Champions

Reaksi 'Tak Ternilai' Costa Pasca Chelsea Kalahkan Atletico

Kamis, 28 September 2017 05:48 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Atletico Madrid
Costa 'pulang' ke Los Rojiblancos Copyright: © Atletico Madrid
Costa 'pulang' ke Los Rojiblancos

Baru bergabung dengan klub yang dibelanya masa lalu, yaitu Atletico Madrid, Diego Costa harus langsung merasakan keterpurukan. Pasalnya, Atletico harus mengalami kekalahan menyakitkan dari Chelsea dengan skor 1-2 di kandang sendiri pada laga lanjutan babak Grup C Liga Champions 2017/18.

Berlaga di Estadio Wanda Metropolitano, Antoine Griezmann mampu mencetak gol pertama di menit ke-40 lewat tendangan penalti. Di babak kedua, Alvaro Morata mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.

Hingga penghujung laga waktu normal pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-1 pun bertahan. Namun tak disangka, pada menit 90+4, Michy Batshuayi mampu mempermalukan lawannya dengan mencetak gol dan memastikan kemenangan bagi The Blues.

Mantan pemain Chelsea, Diego Costa pun turut hadir di stadion. Dirinya terlihat berada di lorong pemain, mendatangi mantan rekan, serta mengucapkan salam perpisahan.

Setelahnya, pria berusia 28 tahun itu pun turut hadir di tribun penonton untuk menyaksikan laga pertandingan. Namun sayangnya, ia harus mengalami kesedihan.

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa saat masih memperkuat Chelsea.

Ketika gol Batshuayi tercipta di detik-detik akhir laga, Costa pun memperlihatkan raut wajah kecewa dan frustasinya. Meskipun dirinya tidak bisa ikut bermain karena Los Rojiblancos masih terkena larangan proses transfer hingga Januari 2018 mendatang, sang pemain turut merasa terpuruk atas kekalahan yang dialami Atletico.

Terlihat pemain Timnas Spanyol itu menunjukkan raut wajah kecewa dan terpuruk. Dirinya pun menutupi sebagian wajahnya dengan menggunakan tangan kiri.

Reaksi yang terekam kamera itu pun menjadi gunjingan para warganet, terutama para fans Chelsea. Lewat sosial media Twitter, para netizen memberikan komentar mengenai reaksi Costa yang melihat tim anyarnya dikalahkan oleh mantan klubnya sendiri.

"Wajah Diego Costa ketika gol terakhir tercipta," unggah akun @liamPATTIE diserta emoji tertawa mengejek.

"Reaksi Diego Costa terhadap pemenang di menit ke-93 Michy Batshuayi. Tak ternilai!" cuit akun @EPLBible.

"Video paling sempurna yang pernah ada," komentar akun @TobiasGodvin.

Sedikit informasi, kemenangan kedua The Pensioners membuatnya kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan total enam poin. Di peringkat dua terdapat AS Roma yang mampu mengalahkan Qarabag dengan skor 2-1 sehingga mengemas empat poin. Sementara Atletico sendiri harus puas di posisi ketiga dengan hanya baru mengumpulkan satu poin saja.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu AS Roma di pertandingan ketiga pada 19 Oktober 2017 dini hari WIB mendatang. Los Rojiblancos akan melakoni laga tandang dengan berkunjung ke markas Qarabag pada 18 Oktober 2017 malam hari WIB.

929