Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Paju NFC, Stadion Mewah Tempat Duel Panas Brunei vs Timnas U-19

Kamis, 28 September 2017 14:43 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wikipedia
Lapangan bola. Copyright: © Wikipedia
Lapangan bola.

Paju NFC merupakan merupakan venue pemusatan latihan sepakbola pertama yang dibangun di Korea Selatan pada 2001 silam. Terletak di Kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Paju NFC memiliki segala fasilitas canggih yang tentunya mendukung aktivitas pemusatan latihan sepakbola atau pertandingan.

Paju NFC juga kerap kali digunakan sebagai basecamp alias tempat latihan Timnas Korea Selatan. Selain itu di sana juga kerap kali digelar berbagai pertandingan atau turnamen, kursus atau pelatihan wasit, dan juga seminar yang tentunya berkaitan dengan sepakbola.

Pusat latihan pertama di Korea Selatan itu juga memiliki stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan, yakni Tongi Stadium. Stadion tersebut mungkin nantinya akan menggelar laga Timnas U-19 vs Brunei pada 31 Oktober 2017 mendatang.

© Internet
Fitness club Copyright: InternetFitness club.

Tongi Stadium dilengkapi rumput tipe Connie Green dan dalam waktu dekat akan dilengkapi oleh atap yang dapat menutupi area stadion tersebut. Di luar lapangan pertandingan, banyak fasilitas lain yang juga dapat ditemukan di Paju NFC.

© Internet
Ruang Medis Copyright: InternetRuang medis di Paju.

Sebagai tempat pemusatan latihan, Paju NFC yang juga memiliki empat lantai itu dilengkapi enam buah lapangan untuk latihan, ruangan medis, restoran, kolam renang, kamar tidur pemain, tempat fitness dan lainnya. Pemandangan asri berlatar bukit yang indah juga menjadi bukti kenyamanan dari venue Paju NFC yang akan menggelar laga Timnas U-19 vs Brunei di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya tidak perlu berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, mengingat Skuat Garuda Nusantara sudah dipastikan lolos karena Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut tahun depan. Namun mengikuti fase kualifikasi menjadi bagian dari latihan armada Indra Sjafri untuk tampil maksimal di Piala Asia tahun depan.

© Internet
Restoran Copyright: InternetRestoran.
2.9K