Berkarier di Qatar, Andri Syahputra Mendapat Perlakuan Seperti Ini

Jumat, 29 September 2017 13:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Dokumentasi Pribadi/Agus Sudarmanto
Andri Syahputra saat bermain untuk Aspire Academy Qatar. Copyright: © Dokumentasi Pribadi/Agus Sudarmanto
Andri Syahputra saat bermain untuk Aspire Academy Qatar.

Nama Andri Syahputra menjadi buah bibir bagi pencinta sepakbola Indonesia. Meski banyak pro kontra dari sejumlah pihak pasca keputusannya untuk membela Timnas Qatar, karier Andri Syahputra di negara tuan rumah Piala 2022 itu tergolong moncer. 

Meski bukan warga asli Qatar, Andri Syahputra menurut penuturan sang ayah, Agus Sudarmanto tidak mengalami diskriminasi ataupun kendala dari sesama pemain Qatar. Bahkan bisa dikatakan Andri Syahputra memiliki banyak rekan yang cukup akrab dengan dirinya. Sang ayah juga menyebut sebagai remaja, Andri Syahputra menjalani hari-hari layaknya remaja pada umumnya, 

© AK BijuRaj/Getty Images
Pesepakbola berdarah Indonesia, Andri Syahputra mendapat pujian dari FA ketika membela Timnas Qatar U-18. Copyright: AK BijuRaj/Getty ImagesPesepakbola berdarah Indonesia, Andri Syahputra mendapat pujian dari FA ketika membela Timnas Qatar U-18.

"Tiap weekend, jika ada waktu ia akan menonton di bioskop bersama rekannya. Tak lupa ia juga selalu mengaji," kata Agus saat dihubungi INDOSPORT. 

Sesama pesepakbola, Andri Syahputra juga tidak canggung dengan pemain asli Qatar. Agus menyebut bahkan saat masih di Aspire Academy, sang anak sudah menjadi role model bagi pelatih di sana. 

"Andri jadi pemain andalan dan anak kesayangan bos yang punya klub," kata Agus. 

Andri Syahputra sendiri beberapa waktu lalu kembali jadi sorotan di Tanah Air pasca beredar kabar bahwa ia tercoret dari Timnas U-19 Qatar, namun sang ayah sudah membantah kabar ini dan menyebut bahwa Andri Syahputra tengah bersiap untuk membela Qatar melawan Kroasia di salah satu mini turnamen akhir pekan ini. 

1.1K