Bundesliga Jerman

Carlo Ancelotti Buat Sang Anak jadi Pengangguran

Jumat, 29 September 2017 17:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© Independent.co.uk
Deivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan). Copyright: © Independent.co.uk
Deivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan).

Klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti sehari setelah mereka dipermalukan Paris Sait-Germain dengan skor 3-0 di Liga Champions. Kabar kepastian pelatih berpaspor Italia itu dipecat langsung disampaikan pihak klub pada Kamis (28/09/17) waktu setempat.

"Sejak awal musim performa tim tidak memenuhi harapan kami. Pertandingan melawan PSG semakin jelas untuk kami mengambil tindakan," kata Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Munchen dikutip dari The Guardian.

"Hasan Salihamidzic (Direktur olahraga Bayern) dan saya telah berdiskusi secara terbuka dan serius bersama Carlo untuk memberitahu keputusan masa depannya,"

© GETTY IMAGES
Karl-Heinz Rummenigge (Bayern Muenchen) Copyright: GETTY IMAGESKarl-Heinz Rummenigge (CEO Bayern Muenchen)

"Meskipun Carlo adalah temanku, tapi kami harus membuat keputusan profesioanl demi kepentingan FC Bayern. Saya sekarang berharap tim memiliki perkembangan positif dan performa yang menjanjikan, sehingga target kami tercapai musim ini". tuturnya.

Selain Ancelotti, ternyata beberapa staf pelatih di bawah kepemimpinannya termasuk sang anak terkena dampaknya. Munchen mengkonfirmasi kalau Davide Ancelotti dan dua staf pelatih lainnya yakni Giovanni Mauri, Francesco Mauri, dan Mino Fulco juga telah meninggalkan klub.

Davide Ancelotti bergabung dengan tim kepelatihan Munchen setelah ditunjuk sang ayah menjadi asisten pelatih pada Agustus 2016 lalu.

© Independent.co.uk
Deivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan) saat memberikan instruksi. Copyright: Independent.co.ukDeivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan) saat memberikan instruksi.

Keputusan Ancelotti tersebut sempat menimbulkan polemik dan kontroversial, pasalnya sang anak baru berusia 27 tahun saat itu. Umur yang terbilang sangat muda untuk seorang asisten pelatih yang membawahi pemain kawakan seperti Arjen Robben dan Frank Ribbery.

Ancelotti bergabung dengan Munich pada musim lalu setelah menggantikan Josep Guardiola. Selam di Munchen, ia telah memenangkan gelar Bundesliga dalam musim debutnya, serta dua Piala Super Jerman.