Depak Ancelotti, Munchen Siap Bajak Klopp dari Liverpool?

Jumat, 29 September 2017 00:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, telah resmi memecat mantan manajer mereka, Carlo Ancelotti. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO The Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge, di situs resmi mereka.

“Performa tim kami saat mengawali musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Pasca pertandingan yang berlangsung di Paris mengharuskan kami untuk mengambil sebuah tindakan. Saya dan Hasan Salihamidzic sempat melakukan pembicaraan serius dengan Ancelotti,” tutur Rummenigge menjelaskan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti yang telah memberikan banyak penghargaan kepada kami. Tidak akan pernah kami lupakan hal itu,” tambahnya.

“Carlo merupakan teman saya, teman dekat. Namun di sini, semuanya berjalan dengan profesional untuk masa depan tim. Sekarang ini, saya mengharapkan tim dapat berjalan dengan positif ke depannya dan mencapai tujuan kita di musim ini,” tutupnya.

Kepergian Don Carlo dari Allianz Arena cukup mengejutkan, mengingat performa yang ia berikan di Munchen jauh dari kata buruk. Sejak datang pada bulan Juli 2016 lalu, tercatat dirinya telah memimpin 60 laga, dengan 42 kali kemenangan, sembilan imbang dan kalah.

 

Carlo Ancelotti has been sacked as Bayern Munich coach—right decision? 👀 #carloancelotti #ancelotti #bayernmunich #bayern #munich #fcb #miasanmia #bundesliga #championsleague #ucl #cl

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Namun buruknya performa Robert Lewandowski dkk di awal musim ini membuat manajemen Munchen langsung mengambil tindakan tegas. Sebelum menelan kekalahan 0-3 dari PSG pada Kamis (28/09/17) dini hari kemarin, Munchen sempat tertahan imbang 2-2 oleh Wolfsburg di kandang sendiri walau sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Mereka pun sempat merasakan pahitnya kekalahan 0-2 dari Hoffenheim di Bundesliga Jerman.

Kini, beredar beberapa nama yang akan mengisi kursi kepelatihan Munchen di musim ini, yang mana salah satunya adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dilansir oleh Telegraph, mantan manajer Borussia Dortmund itu diunggulkan kuat untuk melatih Arjen Robben dkk nantinya.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Selain itu, tekanan yang besar dari kubu Liverpool diyakini membuat Klopp akan mudah untuk pindah dari Anfield menuju Allianz Arena. Seperti yang kita ketahui, kondisi The Reds sendiri kini tak kunjung membaik dengan hanya bercokol di posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka pun belum pernah menang dari dua laga penyisihan Grup E Liga Champions.

KJlopp sendiri pernah meraih gelar juara Bundesliga saat masih melatih Dortmund, pada musim 2010/11 dan 2011/12. Selain itu, Klopp juga sempat membawa Dortmund memenangkan DFB Pokal di musim 2011/12, serta Piala Super Jerman di musim 2013/14 dan 2014/15.

683