Liga Primer Inggris

Lukaku Lebih Impresif Dibanding Rooney dan Van Persie?

Jumat, 29 September 2017 14:38 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Sebagai rekrutan baru Manchester United musim ini, Romelu Lukaku telah menjelma “predator” yang haus akan gol. Striker berusia 24 tahun tersebut telah membubuhkan 10 gol dari 9 laganya bersama Setan Merah.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku dan Jose Mourinho.

Dengan penampilan yang cemerlang tersebut, Lukaku pun disebut-sebut sebagai salah satu striker terbaik Man United. Penampilannya di awal musim bahkan jauh lebih baik dari striker-striker lain yang pernah dimiliki Man United. Bahkan, di zaman modern ini, tak ada pemain Man United yang mampu mengalahkan prestasi Lukaku sebagai striker paling subur di awal musim.

Daily Mail membandingkan performa Lukaku dengan dengan striker-striker Man United yang lain. Salah satu mantan pemain Man United yang bisa mendekati torehan gol Lukaku diawal musim adalah Robin Van Persie. Striker asal Belanda tersebut berhasil meceploskan bola ke gawang sebanyak 9 gol dari 12 kali penampilannya diawal musim pasca direkrut dari Arsenal tahun 2012.

© Indosport
Robin van Persie saat membela Manchester United. Copyright: IndosportRobin van Persie saat membela Manchester United.

Pemain lain yang mendekati torehan apik Lukaku adalah Wayne Rooney. Pasca dibeli dari Everton tahun 2004 lalu, mantan kapten Timnas Inggris itu berhasil menorehkan 6 gol dari 9 kali penampilannya bersama Man United.

© Mirror
Wayne Rooney, pemegang nomor punggung 10 terakhir di Man United. Copyright: MirrorWayne Rooney, saat bermain di Man United.

Dengan catatan di atas, mungkinkah Lukaku  benar-benar akan menjelma menjadi striker yang melegenda di Man United? Dengan usianya yang masih sangat muda, bukan tidak mungkin hal tersebut bisa menjadi kenyataan.

3.3K