Serie A Italia

Kemenangan Juventus Memakan 'Tumbal'

Jumat, 29 September 2017 15:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Gelandang anyar Juventus, Miralem Pjanic harus absen membela Timnas Bosnia di babak kualifikasi Piala Dunia dikarenakan cedera paha yang dideritanya. Ia diperkirakan mangkir selama sebulan.

"Kami berbicara dengan dokter Juventus, Pjanic memiliki luka otot sedalam 2 cm di atas lututnya dan harus beristirahat selama 3-4 minggu," kata dokter Bosnia, Reuf Karabeg seperti dilansir Four Four Two.

Pjanic juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bosnia karena tidak bisa membantu negaranya. "Saya minta maaf karena [menderita] cedera pada saat penting, menjelang pertandingan melawan Belgia."

© Internet
Miralem Pjanic Copyright: InternetMiralem Pjanic.

Otot paha yang robek memaksa gelandang berusia 27 tahun tersebut untuk melewatkan beberapa pertandingan penting Timnas Bosnia, seperti menjamu Belgia pada 7 Oktober 2017, kemudian bertandang Estonia 11 Oktober 2017 dan beberapa pertandingan bersama Si Nyonya Tua.

Pjanic mengalami cedera saat pemanasan sesaat sebelum pertandingan Juventus kontra Olympiakos yang dimenangkan La Vecchia Signora dengan skor 2-0 di babak penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (27/09/17) lalu.

Pjanic didatangkan Juventus dari AS Roma pada 2016 lalu dengan mahar 32 juta euro (sekitar 507 miliar rupiah) dan telah memberikan satu gelar Serie A (2017) dan Coppa Italia (2017) serta sekali dinobatkan sebagai pemain terbaik Bosnia pada 2014.