Menjamu Persib, Pelatih Persiba Sesumbar Ingin Matikan Langkah Essien

Jumat, 29 September 2017 05:19 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Persiba Balikpapan akan menjamu tim tangguh, Persib Bandung, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu (01/10/17) besok. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Stadion Batakan, membuat sang pelatih, Hariyadi, optimistis mampu menahan serangan Maung Bandung.

Selain itu, Hariyadi juga menuturkan dirinya anak asuhnya diyakini mampu menahan pergerakan salah satu bintang Persib, yang juga mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Namun, dirinya tidak hanya berfokus pada Essien saja. Persiba juga akan mencoba untuk menghentikan pergerakan sayap kanan Persib, Febri Hariyadi, serta dua pemain naturalisasi, Rapael Maitimo dan Kim Jefri Kurniawan.

“Kita akan pressing ketat Essien dan pemain bintang Persib. Semua pemain Persib kita akan waspadai. Kerena berbahaya,” ujar Hariyadi.

© Bobotoh.id
Michael Essien dan Tantan tengah bercanda. Copyright: Bobotoh.idMichael Essien dan Tantan tengah bercanda.

Pelatih yang biasa disapa Lord itu tak ingin mengambil resiko, membiarkan para pemain bintang Maung Bandung tersebut berkreasi di lini tengah.

Karena pemain-pemain bintang itu bisa menjadi senjata andalan Persib untuk mencuri poin di Stadion Batakan nantinya. Sementara tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu membutuhkan tiga poin untuk menghindar dari zona degradasi.

“Bukan hanya Essien, semua pemain Persib akan zona marking. Karena memang rata-rata pemain bintang. Kita tidak ingin kecolongan,” bebernya.

© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung) Copyright: destinasibandungFebri Hariyadi.

Hariyadi juga mengatakan, pemainnya sudah tak sabar untuk mengalahkan Persib. Pasalnya, Beruang Madu termotivasi untuk mengalahkan tim bertambur bintang tersebut.

“Kita termotivasi mengalahkan Persib karena mereka rata-rata pemain bintang. Dan kita sangat optimistis, bisa raih hasil positif,” pungkasnya.

331