Pelatih PS TNI Berambisi Arsiteki Macan Kemayoran

Jumat, 29 September 2017 18:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.

Jelang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (30/09/17), pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada ternyata menyimpan sebuah impian. Arsitek strategi berusia 34 tahun tersebut menyimpan hasrat untuk memimpin pasukan Macan Kemayoran, julukan Persija, pada suatu saat nanti.

Keinginan tersebut disampaikannya pada konferensi pers prapertandingan melawan Persija. Akan tetapi, Rudy tidak mau terjebak pada keinginannya tersebut. Karena saat ini dia harus bisa membangkitkan penampilan skuat PS TNI.

© Twitter/@Liga1Match
Terens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI. Copyright: Twitter/@Liga1MatchTerens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI.

"Saya punya dua hal. Ambisi dan impian. Menjadi pelatih Persija adalah impian saya. Tapi untuk saat ini, ambisi saya bersama PS TNI," ucap Rudy di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/09/17).

PS TNI bertekad untuk menampilkan permainan terbaik saat melawan Persija. Tim berjuluk The Army tersebut bahkan menargetkan untuk mencuri poin di Stadion Patriot.

"Semua sudah dilakukan. Perbaikan permainan. Mental pemain. Di lapangan dan class room," kata mantan pelatih klub Liga 2, Celebest FC itu.

Rudy Eka menambahkan, telah mengetahui ciri khas permainan Macan Kemayoran. Untuk itu, dia berharap Abduh Lestaluhu dan kolega bisa mewaspadai trik-trik para pemain tuan rumah.

"Sejauh ini, permainan apa yang saya inginkan adalah melakukan banyak passing. Tetapi ada beberapa faktor yang diperbaiki, seperti konsentrasi di babak kedua. Kami akan mengantisipasi Persija yang sering bermain long ball. Rata-rata gol mereka berawal dari bola-bola crossing," pungkas Rudy Eka.