Gojek Traveloka Liga 1

Prediksi Persipura vs Madura United: Demi Tiga Poin

Jumat, 29 September 2017 15:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Madura United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Madura United.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersipura Jayapura vs Madura United (Susunan Pemain).

Persipura Jayapura membidik kemenangan atas tamunya Madura United pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala, Minggu (01/10/17). Rencananya, pertarungan bergengsi tersebut akan berlangsung pukul 13:30 WIB.

Pertandingan kali ini bakal menentukan keangkeran kandang tuan rumah Persipura. Pekan lalu, klub yang berdiri tahun 1963 itu hanya meraih hasil imbang saat menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura.

Laga ini juga merupakan ujian bagi kedua tim untuk tetap bersaing di papan atas. Memasuki pekan ke-27 ini Persipura berada di urutan ke lima klasemen sementara dengan 47 poin. Sedangkan Madura United berada satu tingkat di atas Mutiara Hitam dengan raihan 48 poin. Artinya, Persipura berpeluang menggeser posisi Madura United jika mampu meraih kemenangan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersipura Jayapura vs Madura United (Lima Laga Terakhir).

Namun upaya Persipura untuk mendongkrak posisi di klasemen tampaknya masih cukup berat. Dalam lima pertandingan terakhir, Persipura mereka hanya memperoleh dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Sementara Madura United justru sedang memiliki tren positif. Dari lima laga terakhir, mereka berhasil menang empat kali dan hanya menelan satu kali kekalahan.

Meski demikian kubu Persipura boleh sedikit percaya diri jika melihat hasil head to head dengan Madura United. Dalam 16 kali pertemuan sebelumnya, Persipura unggul atas Madura United dengan 11 kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali menerima kekalahan.

Dalam rilis resmi klub, Madura United hanya membawa 18 pemain dalam lawatannya ke Jayapura. Namun dari nama-nama tersebut, tidak adanya nama marquee player Madura United, Peter Odemwingie, yang kemungkinan masih belum pulih dari cedera.

Tentu bukan sebuah tugas yang mudah bagi Persipura untuk bisa meraih tiga poin meski bermain di kandang sendiri. Mengingat belum stabilnya permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan dan performa apik yang ditunjukkan Madura United belakangan ini.

Laga ini akan berlangsung menarik di mana kedua klub akan mencoba bermain hati-hati dan coba mendominasi jalannya pertandingan. Apalagi Persipura yang bermain di hadapan pendukung sendiri pasti memiliki semangat lebih besar. Di sisi lain, Madura United tentu tidak mau kehilangan momentum yang sudah mereka bangun sebelumnya.

Player to Watch:

Addison Alves (Persipura Jayapura)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Addison Alves de Oliveira). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersipura Jayapura vs Madura United (Addison Alves de Oliveira).

Persipura akan mengandalkan ketajaman striker asal Brasil, Addison Alves untuk mendobrak pertahanan Madura United. Berbekal 12 gol dari 24 pertandingan, mantan penyerang FC Cartagena itu akan mendapat sokongan dari Boaz Solossa dan kawan-kawan guna meraih tiga angka.

Greg Nwokolo (Madura United)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Greg Nwokolo). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersipura Jayapura vs Madura United (Greg Nwokolo).

Madura United akan bertumpu pada Greg Nwokolo yang sudah mengemas 11 gol dari 23 laga. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu akan meneror pertahanan Mutiara hitam demi hasil baik di laga tandang. Pengalaman dan jam terbang Nwokolo di Liga Indonesia menjadi bekal penting guna menghadapi pertahanan Persipura. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersipura Jayapura vs Madura United (Prediksi Indosport).
7