Soal Andri Syahputra, Indra Sjafri: Saya Pertimbangkan Kalau Ada Seleksi, Tapi...

Jumat, 29 September 2017 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Nama Andri Syahputra belakangan kembali ramai dibicarakan terkait kebersamaannya dengan Timnas Qatar U-19. Sempat tersiar kabar dicoret dari Timnas Qatar, kini pemuda kelahiran Aceh tersebut bersiap untuk mengikuti training centre ke salah satu negara di Eropa.

Hal itu pun rupanya sampai ke telinga pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pria 54 tahun itu menyatakan akan memberi kesempatan seleksi bagi Andri Syahputra jika memang tim pelatih kembali membuka peluang tersebut. Tetapi hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

© zimbio.com
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: zimbio.comPesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

"Oh yang dulu pernah saya panggil. Tapi sekarang belum ada seleksi, tapi kalau ada seleksi saya pertimbangkan untuk memberi kesempatan padanya karena dia masih anak Indonesia. Tapi itu juga kalau masih merasa anak bangsa," ujar Indra Sjafri.

Pernyataan selanjutnya seolah mengindikasikan Indra Sjafri sudah menutup pintu bagi Andri Syahputra. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu menegaskan kalau tim pelatih tidak akan melakukan seleksi pemain.

Mantan pelatih Bali United itu menyatakan sudah puas dengan skuat Timnas U-19 saat ini dan sudah siap untuk kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan depan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

"Tak ada seleksi lagi, kita akan pakai tim ini di kualifikasi nanti. Hanya saja kita ada panggil satu pemain baru, Adi Satrio,” tegasnya.

“Kita panggil dia karen kita butuh 3-4 pemain kelahiran 2001 utk kerangka tim untuk periode yang akan datang," jelas Indra Sjafri mengenai kehadiran kiper baru di Timnas U-19.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan persiapan untuk bermain di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatann akhir Oktober nanti. Namun seblum itu, akan ada dua laga uji coba internasional melawan Kamboja U-19 dan Thailand U-19.

2.1K